Keluarga

Ini lo Cara Menghilangkan Bau Pesing di Baju

Ini lo Cara Menghilangkan Bau Pesing di Baju

MOMSMONEY.ID - Bukan rahasia lagi bahwa baju anak-anak usia di bawah lima tahun akan rentan berbau pesing. Yuk, simak cara menghilangan bau pesing di baju.

Bau urin memberikan bau pesing yang khas. Meski mudah dihilangkan jika langsung Anda cuci, bagaimana dengan bau yang sudah cukup tertinggal lama?

Melansir Love to Know, Anda hanya butuh kesabaran dan cara menghilangkan bau pesing yang tepat di baju Anda. 

Baca Juga: Perjalanan Transformasi Nona Rara Batik hingga Beromzet Miliaran Rupiah

Banyak yang merasa frustasi saat harus berhadapan dengan baju yang berbau pesing. Entah karena urin anak Anda atau hewan kesayangan Anda.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah merendam baju dengan soda kue. 

Soda kue memang jadi bahan pelengkap dapur yang serbaguna. Menariknya soda kue bisa digunakan untuk menghilangkan bau pesing di baju. 

Baca Juga: Penderita Diabetes Kudu Coba, Ini 5 Daun Terbukti Efektif Menurunkan Gula Garah

Caranya, ambil ember dan isi penuh dengan air dingin. Setelah itu tuangkan satu tutup soda kue ke dalam air kemudian campurkan. 

Setelah itu rendam baju Anda untuk menghilangkan bau pesing. Diamkan selama 30-60 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan cuci seperti biasa. 

Hindari mengeringkan baju yang sudah terkena urin ke dalam mesin pengering. Jika bau masih tersisa, mesin pengering justru akan memanggang bau tersebut dan akan semakin sulit diatasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News