Keluarga

Begini Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Rumah

Begini Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Rumah

MOMSMONEY.ID -  Apabila Anda merokok atau anggota lain merokok di dalam rumah, pasti Anda sering merasakan bau tak sedap dari asap rokok yang menempel di dalam rumah. Bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok di rumah? 

Melansir Decor Tips, ada 5 cara untuk menghilangkan bau asap rokok dari dalam rumah. Mulai dari menggunakan biji kopi hingga wangi-wangian yang Anda suka. 

Baca Juga: Indeks UV Belakangan pada Kategori Very High dan Extreme, Simak Imbauan BMKG

Berikut 5 cara menghilangkan bau asap rokok dari dalam rumah

1. Menggunakan biji kopi

Biji kopi adalah salah satu produk yang sering digunakan di rumah untuk menyerap bau tak sedap. Menariknya, aroma biji kopi ternyata bisa menghilangkan bau asap rokok di lingkungan rumah. 
Caranya, siapkan mangkok atau gelas yang berisi air. Kemudian isi dengan biji kopi secukupnya. Letakan penyegar udara ini di ruangan yang memiliki aroma asap rokok. 

2. Gunakan cuka untuk menghilangkan bau asap rokok

Saat Anda punya masalah dengan noda yang sulit hilang, biasanya cuka adalah bahan dapur yang akan direkomendasikan. Ternyata cuka juga cukup ampuh untuk menghilangkan bau asap rokok di rumah. 

Caranya, campurkan seperempat cangkir cuka putih dengan tiga cangkir air panas di dalam mangkok. Kemudoa letakan di ruangan yang memiliki bau asap rokok. Ulangi setiap tiga hari sekali untuk mempertahankan hasilnya. 

3. Gunakan minyak esensial alias essential oil

Anda tak membutuhkan diffuser jika ingin menggunakan essential oil untuk menghilangkan bau asap rokok. Cukup siapkan vas atau gelas dekoratif. Isi dengan 4 cangkir air dan campur dengan 20 tetes minyak esensial yang Anda sukai. 

4. Gunakan tanaman di dalam rumah

Tanaman bisa menjadi penghias ruangan dan cara menghadirkan elemen alam di rumah. Selain itu, tanaman juga bisa membantu Anda menghilangkan bau asap di rumah. 

Melalui proses fotosintesa, tanaman menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Pada proses ini tanaman bisa menyerap bau asap rokok yang berada di udara di dalam rumah. 

Baca Juga: Ini Indeks Sinar Ultraviolet alias UV Index untuk Menghitung Kadar Manfaat & Bahaya 

Anda bisa mencoba menggunakan tanaman lidah mertua atau sansevieria, sirih gading atau pothos dan peace lily. Tanaman ini juga bisa mengeleminasi racun seperti benzena dan formaldehida yang ada di udara yang tercemar rokok. 

5. Menghilangkan bau asap rokok dengan air purifier

Cara terakhir untuk menghilangkan bau asap rokok adalah dengan menggunakan air purifier. Namun Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli alat ini. Namun ini bisa menjadi investasi yang tepat. 

Air purifyer dapat menghilangkan bau asap rokok dan bau tak sedap lainnya serta menjadi pemurni udara yang tercemar. 

Demikian 5 cara menghilangkan bau asap rokok yang ada di dalam rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News