Keluarga

Ini Lo Cara Membersihkan Insole Sepatu Anda!

Ini Lo Cara Membersihkan Insole Sepatu Anda!

MOMSMONEY.ID - Sepatu bisa memiliki bau tak sedap jika sering digunakan. Namun bau tak sedap ini tidak selalu karena sepatu, namun bisa karena insolenya. 

Melansir The Spruce, insole adalah bagian empuk di dalam sepatu tempat Anda meletakkan seluruh telapak kaki. Nah  insole ini mudah kotor dan bau setelah sering digunakan. 

Baca Juga: KAI Catat Peningkatan Penumpang yang Datang di Stasiun Gambir Jelang Konser Coldplay

Nah mencuci insole bisa menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Untungnya mencuci insole tidaklah sulit. Terutama untuk Anda yang memiliki sepatu dengan insole yang bisa dilepas. 

Cara membersihkan insole sepatu yang pertama adalah melepas insole dari sepatu Anda. Mulai dari bagian tumit hingga ujung kaki. 

Kedua, siapkan sikat berbulu keras hingga lembut. Kemudian gosok bagian insole di atas tempat sampah. Cara ini digunakan untuk menghilangkan kotoran dari permukaan insole. 

Ketiga, siapkan ember yang berisi dua sendok makan sabun cuci. Kemudian rendam insole di dalam air yang sudah dicampur sabun selama lima menit. 

Keempat, gosok bagian insole dengan sikat hingga berbusa. Gosok dengan gerakan melingkar kecil, dan beri perhatian khusus pada area tumit dan jari. 

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Penerbangan Lion Air Group Terbaru, Pakai Aplikasi BookCabin!

Kelima, bilas insole sepatu dengan air mengalir yang memiliki suhu dingin. Tepuk-tepuk hingga kering dengan serbet bersih atau tisue dan diamkan hingga kering semalaman. 

Setelah insole benar-benar kering, letakkan di sepatu kembali. Nah itu tadi cara mudah membersihkan insole. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News