Keluarga

Ini Lo Cara Membuat Dapur Kecil Tanpa Pantry Tetap Rapi!

Ini Lo Cara Membuat Dapur Kecil Tanpa Pantry Tetap Rapi!

MOMSMONEY.ID - Memiliki dapur kecil tanpa pantry menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk menjaganya tetap rapi. Namun tetap ada cara yang bisa Anda lakukan!

Melansir Pinhome, pantry adalah ruang khusus yang berfungsi untuk menyimpan bahan makanan. Sehingga memiliki pantry akan lebih mudah membuat dapur tetap rapi. Tapi jika tidak, Anda perlu cara ekstra. 

Melansir Homes and Gardens, ada 4 cara membuat dapur kecil tanpa pantry tetap rapi. Mulai dari memaksimalkan ruang yang Anda punya hingga mengatur belanja mingguan Anda. 

Baca Juga: Anda Perlu Tahu, Ini 5 Penyakit yang Tergolong Langka di Dunia

Tanpa berlama-lama lagi, ini 4 cara membuat dapur kecil tanpa pantry tetap rapi;

Berkompromi dengan countertops Anda
Di dapur yang ideal Anda tidak perlu menyimpan apapun di atas countertops dapur Anda. Namun kita harus realistis, di dapur yang kecil Anda membutuhkan beberapa kompromi.

Cara menata dapur tanpa pantry namun tetap rapi adalah gunakan tabung atau keranjang estetik untuk menyimpan makanan pokok di dapur. Hindari meninggalkan kantong tepung yang terbuka aytau kotak sereal terbuka yang tidak sedap dipandang. 

Gunakan toples kecil untuk rempah-rempah
Jika Anda kerap memasak makanan dengan banyak rempah-rempah, maka menata rempah-rempah bisa jadi hal yang sulit. Di dapur yang kecil, jika tidak berhari-hati menyimpan rempah-rempah maka dapur mudah terlihat berantakan.

Nah cara menata rempah-rempah di dapur kecil tanpa pantry supaya tetap rapi adalah menggunakan toples berukuran mungil. Kemudian letakkan di rak beroda yang mudah Anda pindahkan saat harus menata ulang dapur Anda. Namun jika Anda memiliki laci, simpan di laci. 

Buang wadah yang besar
Cara menata dapur kecil tanpa pantry selanjutnya adalah tidak lagi menggunakan wadah penyimpanan besar. Kemudian ganti dengan wadah penyimpanan yang lebih kecil dan tembus pandang. Ini akan menghemat tempat dan memudahkan Anda saat mencarinya. 

Jika Anda memiliki dapur kecil tanpa pantry, penting bagi Anda memaksimalkan setiap senti area dapur. Gunakan wadah penyimpanan kotak yang mudah ditumpuk, susun sesuai jenis dan tambahkan label. 

Baca Juga: Panduan Cara Membuat Akun TikTok dengan E-mail sampai Facebook bagi Pemula

Hindari terlalu banyak membeli bahan masakan
Saat Anda memiliki dapur kecil tanpa pantry, Anda harus berhati-hati saat belanja. Terlalu banyak membeli bahan masakan akan membuat Anda tidak punya ruang menyimpan dan berakhir meletakkan belanjaan di permukaan apapun secara sembarangan. 

Sebaiknya buat daftar menu makanan aa saja yang akan Anda masak selama seminggu. Kemudian perinci lagi bahan apa saja yang dibutuhkan dan berapa jumlah yang sesuai dengan menu tersebut. Kemudian belanja sesuai daftar, jangan lebih. 

Demikian cara membuat dapur kecil tanpa pantry tetap rapi. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News