Keluarga

Ini Kebiasaan Sederhana yang Kerap Bikin Tagihan Listrik Naik Drastis

Ini Kebiasaan Sederhana yang Kerap Bikin Tagihan Listrik Naik Drastis

MOMSMONEY.ID - Kenapa tagihan listrik naik drastis? Mungkin kebiasaan sederhana ini penyebabnya!

Penyebab tagihan listrik naik drastis bukan hanya karena hal-hal besar seperti penggunaan alat elektronik yang membutuhkan daya listrik besar atau menggunakan AC seharian. 

Baca Juga: Rekomendasi Kafe di Jogja, Cocok untuk Nongkrong Bersama Teman

Ternyata kebiasaan sederhana yang Moms anggap sepele juga bisa jadi penyebab tagihan listrik naik drastis. Waduh! Apa saja ya yang menyebabkan tagihan listrik naik drastis?

Melansir berbagai sumber, mungkin ini kebiasaan yang sering Anda sepelekan penyebab tagihan listrik naik drastis!
Lupa mematikan lampu

Lupa mematikan lampu bisa jadi kebiasaan yang sering Anda sepelekan. Mungkin karena Anda berpikir bahwa lampu tak membutuhkan energi listrik yang besar. 

Padahal melansir Ottopay, lampu menyedot energi yang cukup besar. Apabila lampu dibiarkan terus menyala tagihan listrik pasti akan membengkak. 

Baca Juga: Bikin Tagihan Listrik Naik Drastis, Ini Cara Hemat Saat AC Menyala Seharian

Lupa mencabut charger
Bagi sebagian orang jika tidak digunakan, charger yang masih tertancap di stop kontak tidak akan memakan daya listrik.  Padahal rata-rata penggunaan daya listrik untuk setiap charger yang tidak digunakan sekitar 0,26 watt. 

Sering membuka kulkas
Ternyata jika Anda sering buka tutup kulkas atau membuka pintu kulkas dalam waktu yang lama bisa membuat tagihan listrik naik. Sebab kulkas akan membutuhkan banyak energi listrik untuk mendinginkan kembali bagian dalam kulkas. 

Itu tadi kebiasaan sederhana yang kerap dianggap sepele dan membuat tagihan listrik naik drastis. Yuk mulai hilangkan kebiasaan ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News