Keluarga

Ini Dekorasi Rumah yang Bakal Ngetren di Tahun 2024

Ini Dekorasi Rumah yang Bakal Ngetren di Tahun 2024

MOMSMONEY.ID - Yuk simak dekorasi rumah yang bakali jadi tren di tahun 2024, mulai dari pemilihan bahan hingga warna!

Jika Anda ingin memperbarui tempat tinggal Anda di tahun 2024, artikel ini mungkin bisa menjadi panduan. Anda bisa menentukan meja seperti apa yang bagus untuk dapur hingga material seperti apa yang cantik serta warna apa yang sedang ngetren. 

Baca Juga: Ada Kunyit, 4 Obat Herbal yang Ampuh Menurunkan Gula Darah pada Penderita Diabetes

Berikut dekorasi rumah yang bakal jadi tren di tahun 2024!

Menggunakan bahan batu dan teraso

Melansir Tatler Asia, salah satu permukaan yang disukai di tahun 2024 adalah batu alam. Keindahan organik alias alaminya tak tertandingi dan menjadi sesuatu yang akan diupayakan oleh banyak pemilik rumah di tahun depan. 

Namun mungkin sebagian orang akan memilih batu alam dengan sentuhan yang menarik. Mereka akan lebih memilih batu alam hiperrealis dengan tambahan aksen metalik atau daur ulang. 

Di sisi lain, teraso terlihat berani dan berwibawa menjadi salah satu yang juga masih digemari. Teraso ini akan populer digunakan sebagai desain samping meja atau sebagai backsplash di dapur. 

Bahan organik dan alami

Pandemi membuat banyak orang suka dengan bahan alami dengan elemen desan yang membuat kita terasa terhubung dengan alam terbuka. Tren ini masih kuat dan akan berlanjut di tahun 2024. Anda bisa memilih bahan, bentuk dan warna yang alami dan organik. 

Tekstur dan detail

Meskipun gaya maksimalis telah menjadi tren penting di tahun ini dan akan berlanjut, gaya minimalis juga masih memiliki tempat di hati banyak pemilik rumah. 

Baca Juga: Jangan Sekadar Ikut-Ikutan, Olahraga Juga Harus Memperhatikan Isi Kantong

Sejalan dengan masa pemulihan dari pendemi, pendekatan minimalis dalam pemilihan interior masih akan berlanjut. Namun tekstur dan detail interior akan menjadi lebih menonjol untuk menambahkan kehangatan di ruang minimalis. 

Warna hangat dan nyaman

Tren desain di tahun 2024 selanjutnya adalah menggunakan warna hangat dan nyaman. Warna-warna yang bisa memberi energi sekaligus menyembuhkan. Anda bisa menggunakn warna-warna lembut yang hangat di kamar tidur. 

Warna lain yang juga menarik adalah peralihan dari warna kuning menjadi warna yang lebih gelap, earthy dan buttery. Jadi bisa menggunakan warna kuning yang lembut dan menarik. 

Itu tadi tren dekorasi rumah di tahun 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News