Keluarga

Ini Cara Bikin Teras Jadi Lebih Menarik bagi Tamu

Ini Cara Bikin Teras Jadi Lebih Menarik bagi Tamu

MOMSMONEY.ID - Simak cara bikin teras jadi lebih menarik bagi para tamu yang datang ke rumah Anda.

Teras adalah tempat pertama yang para tamu lihat saat berkunjung. Ini juga jadi area pertama yang Anda lihat setelah berpergian. 

Maka dari itu, penting untuk menjaga teras tetap menarik. Supaya Anda dan para tamu merasa nyaman saat melihat rumah.

Baca Juga: 4 Jenis Model Celana Jeans yang Wajib Ada di Lemari Baju Anda

Mengutip Woman and Home, untuk bikin teras jadi lebih menarik, Anda bisa melakukan hal-hal di bawah ini, ya, Moms.

Jaga semuanya tetap teratur

Sebagai area yang sibuk di rumah, barang-barang mudah menumpuk di lorong. Anda akan sangat mudah menemukan tumbukan mantel dan sepatu. Ini adalah kesalahan yang membuat teras jadi terasa sempit dan tidak menarik.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memulai dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan di teras Anda supaya lebih menarik bagi para tamu. Gunakan rak atau gantungan yang rapi untuk menjaga semuanya tetap teratur.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi dari Berbagai Negara, Lucu tapi Seram

Utamakan unsur kehangatan

Saat mengatur teras supaya jadi lebih menarik, Anda bisa mengutamakan unsur kehangatan. Mulai dari menggunakan cat dinding yang terasa hangat dan nyaman. Tambahkan karpet yang bisa membuat kaki para tamu hangat terutama di musim dingin. 

Cara terbaik untuk membuat teras rumah terasa jadi lebih menarik bagi para tamu adalah menggunakan warna, pola dan tekstur yang menghangatkan. 

Tambahkan meja

Anda bisa menambahkan meja di teras rumah untuk meletakkan kunci ataupun lampu penghias. Ini juga bisa jadi area untuk meletakan tanaman yang mempercantik teras rumah. 

Baca Juga: Mulai November 2024, Ini Cara Beli Tiket KCIC Whoosh di Tiket.com

Atur pencahayaan

Pencahayaan mungkin tidak memberikan kepuasan instan seperti membeli karpet atau tanaman hias baru. Tapi Anda tidak dapat menciptakan teras yang nyaman tanpa lampu hias. Lampu bahkan jadi unsur utama yang memberi kesan hangat di malam hari. Anda bisa menambahkan lampu meja untuk menambah layer pencahayaan. 

Tambahkan sentuhan pribadi

Menambahkan sentuhan pribadi saat menata teras adalah kunci utama karena ini area yang prtama kali dilihat oleh seseorang. Anda bisa memajang benda-benda sentimental namun aman jika diletakkan di teras yang cukup terbuka.

Bisa juga dengan menambahkan beberapa aksesoris yang sangat menggambarkan diri Anda, ketimbang memajang foto keluarga di teras. 

Itu tadi cara-cara membuat teras terasa lebih menarik untuk para tamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Tonton: Ini Daftar 22 Kementerian Baru yang Lahir di Kabinet Merah Putih Prabowo Gibran

Selanjutnya: Asing Banyak Menjual Saham-Saham Ini Saat Rally IHSG Berlanjut di Hari ke-7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News