Keluarga

6 Langkah Bikin Rambut Jadi lebih Sehat ala Body Shop

6 Langkah Bikin Rambut Jadi lebih Sehat ala Body Shop

MOMSMONEY.ID - Begini langkah perawatan rambut yang bikin rambut lebih sehat ala Body Shop.

Rambut adalah mahkota sepertinya ungkapan yang tepat. Anda tentu pernah merasa penampilan Anda buruk saat rambut terlihat kering, kasar, berantakan dan tipis. 

Ada banyak hal yang membuat rambut jadi rusak. Mulai dari polusi hingga kesalahan dalam perawatan. Namun, banyak dari kita lebih memilih menggunakan catok untuk membuat rambut jadi lebih halus. 

Padahal, mungkin masalahnya lebih dalam lagi. Anda belum melakukan perawatan yang tepat untuk membuat rambut lebih sehat.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan Sehat Ini Aman Dikonsumsi Tiap Hari, Siapkan di Rumah ya

Melansir laman Body Shop Indonesia, ada 6 langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat rambut lebih sehat. Yuk simak apa saja langkah-langkahnya.

6 langkah bikin rambut jadi lebih sehat

Menggunakan shampoo dan conditioner yang tepat

Sebelum menggunakan shampoo dan conditioner, Anda harus memperhatikan apakah sudah sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika asal memilih sampo, Anda berpotensi menambah masalah pada rambut dan kulit kepala.

Ini kenapa penting untuk melihat keterangan pada label shampoo untuk bikin rambut jadi lebih sehat. 

Baca Juga: 4 Jenis Suplemen Vitamin Untuk Vegan dan Vegetarian Ini Bantu Lengkapi Nutrisi

Jangan keramas terlalu sering

Langkah selanjutnya bikin rambut lebih sehat adalah jangan terlalu sering keramas. Terlalu sering keramas bisa menyebabkan rambut dan kulit kepala kehilangan minyak alami yang menjaga kelembapan alaminya.

Sehingga, rambut lebih rawan kering, rontok dan bahkan berminyak. Sebaiknya, keramas setiap 2-3 hari sekali saja.

Gunakan masker rambut

Masker rambut bisa memberikan kelembapan yang dibutuhkan rambut Anda. Selain itu masker juga bisa memperbaiki kerusakan rambut. Pilih masker rambut sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. 

Rutin memangkas ujung ruambut

Jangan lupa untuk memangkas ujung rambut secara berkala. Tujuannya untuk mengurangi rambut bercabang. Sehingga rambut bisa tumbuh lebih sehat.

Baca Juga: Cara Cek Nomor XL dengan Mudah, Lakukan saat Lupa Nomor

Hindari panas berlebih

Langkah selanjutnya bikin rambut lebih sehat, jangan membuat rambut sering terkena panas. Jika menggunakan hair dryer atau catokan, pilih suhu yang rendah. Gunakan juga produk pelindung panas pada rambut Anda sebelum menggunakan hair dryer atau catok. 

Tambahkan penggunaan serum rambut

Serum rambut berfungsi menambahkan nutrisi dan kilau pada rambut. Serum juga bisa melindungi rambut dari panas berlebih. Gunakan serum rambut untuk menjaga kesehatan rambut Anda, ya, Moms.

Demikian informasi langkah-langkah bikin rambut jadi lebih sehat untuk penampilan yang sempurna. Semoga informasi in bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News