Keluarga

Ini 5 Cara Cerdas Menggunakan Kembali Wadah Plastik di Rumah

Ini 5 Cara Cerdas Menggunakan Kembali Wadah Plastik di Rumah

MOMSMONEY.ID - Anda mungkin memiliki banyak wadah plastik tidak terpakai dan hanya memenuhi ruangan. Maka, simak 5 cara cerdas untuk menggunakan kembali wadah plastik di rumah berikut ini.

Saat wadah plastik menumpuk, seringkali kita kesulitan menemukan tempat untuk menyimpan wadah ini. Lebih sulit lagi untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan wadah-wadah ini. 

Melansir The Spruce, berikut beberapa cara cerdas menggunakan kembali wadah plastik di rumah!

Jadikan kotak P3K

Salah satu cara terbaik menggunakan kembali wadah plastik di rumah adalah mengubahnya menjadi kotak P3K. Anda membutuhkan wadah plastik yang cukup besar untuk menyimpan hansaplast, pereda nyeri, hingga kain kasa. Anda juga bisa menyiapkan satu kotak P3K untuk mobil Anda.

Baca Juga: Tips Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruang Tamu & Kamar

Buat sebagai kotak obat pil atau kapsul

Cara cerdas lainnya untuk menggunakan kembali wadah plastik di rumah menjadikannya sebagai kotak obat. Gunakan untuk menyimpan obat-obat yang masih bisa dikonsumsi. Pilih wadah plastik yang masih lengkap dengan tutupnya yang kedap udara. 

Gunakan untuk menata dapur

Cara lain untuk menggunakan kembali wadah plastik lama adalah gunakan untuk menampung barang-barang yang ada di dapur. Gunakan wadah ini untuk menyimpan makanan ringan, saus dan bumbu kering lainnya. Gunakan juga wadah-wadah plastik untuk menata isi lemari es Anda. 

Sebagai pot tanaman

Bagi Anda yang suka berkebun, gunakan juga wadah plastik lama Anda untuk pot tanaman. Gunakan wadah persegi atau persegi panjang yang cukup tinggi untuk pot yang diletakan di bawah. 

Pilih wadah yang lebih kecil untuk tanaman yang digantung. Anda bisa menanam daun mint, oregano dan kemangi di wadah ini. 

Baca Juga: Hindari, 7 Warna Kabinet Dapur ini Bakal Usang!

Tempat makan hewan peliharaan Anda

Alih-alih membeli wadah makanan khusus, Anda bisa membantu mengurangi sampah plastik dengan cara ini. Anda bisa menggunakan kembali wadah plastik sebagai wadah tempat makan hewan peliharaan Anda. 

Simpan benda-benda kecil di meja

Anda juga bisa membuat rumah jadi lebih rapi dengan menggunakan wadah plastik lama untuk menyimpan semua benda-benda kecil di rumah. Mulai dari peniti, kertas-kertas kecil hingga uang koin. 

Itu tadi beberapa cara cerdas menggunakan kembali wadah kotak plastik yang ada di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: Zelenskiy Optimistis Perdamaian dengan Rusia Semakin Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News