Keluarga

Hindari, 7 Warna Kabinet Dapur ini Bakal Usang!

Hindari, 7 Warna Kabinet Dapur ini Bakal Usang!

MOMSMONEY.ID - Warna kabinet dapur sangat mempengaruhi suasana dan gaya seluruh dapur. Sehingga menggunakan warna kabinet dapur yang sudah ketinggalan zaman atau usang bisa membuat suasana di dapur jadi terasa tua dan melelahkan lo!

Entah Anda sedang mendekorasi ulang atau merenovasi dapur, kabinet adalah hal yang perlu mendapat perhatian sama seperti dinding dan ubin. 

Baca Juga: Cara Memperbaiki Earbuds Mati Sebelah dan Eror yang Tidak Tersambung di HP

Saat menggunakan warna kabinet dapur yang temat, Anda bisa membuat tampilan yang harmonis dan tentu estetik. Sebenarnya warna datur yang tepat ini sangat bervariatif sesuai dental selera Anda.

Namun, melansir The Spruce, jika salah memilih warna maka suasana di dapur juga akan menjadi tak menyenangkan. Apalagi Anda memilh warna-warna yang sudah ketinggalan zaman. Ini membuat suasana dapur terasa tak baru. 

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemilik rumah. Mereka tak mempertimbangkan bagaimana warna kabinet tersebut sudah ketinggalan zaman. Supaya Anda tak terjebak, simak daftar warna kabinet dapur yang sudah ketinggalan zaman!

Biru Navy

Warna biru bisa saja memberi kesan modern dan mengundang. Namun sejatinya biru navy memberikan kesan yang sangat bahari dan kuno. Warna ini sudah banyak digunakan dalam 10 tahun terakhir. Jika Anda menggunakannya sekarang maka beberapa tahun ke depan akan sangat terasa ketinggalan zaman. 

Baca Juga: Simak 4 Manfaat Ramuan Ayurveda Untuk Perawatan Kulit di Sini

Hijau mint

Hijau memang mendapatkan kepopulerannya dalam beberapa tahun terakhir. Namun menurut salah satu pendiri Daniel House Club Peter Spalding, hijau sebentar lagi akan terasa membosankan. Jadi jangan gunakan warna hijau untuk kabinet dapur karena akan segera terasa ketinggalan zaman. 

Kayu alami kekuningan

Heim Studio KOZU Kabinet Dapur

Kabinet dengan warna kayu alami kekuningan sudah banyak digunakan di properti yang sudah berumur. Ini akan memberikan kesan bangunan yang membosankan. Kabinet dapur berwarna alami kekuningan ini adalah ciri khas desain interior tahun 1980-an dan 1990-an. 

Baca Juga: Simak 4 Penyebab Utama Munculnya Ketombe di Kulit Kepala di Sini

Kayu merah ceri

Dapur tanpa kabinet dengan pajangan keramik

Lemari dapur alias kabinet dari kayu ceri juga merupakan ciri khas tahun 80an hingga awal 2000-an. Biasanya kabinet kayu ini akan dipadukan dengan granit untuk kesan mewah. Namun tentu, dengan ciri khas bangunan yang lebih simple dan netral saat ini, kayu merah ceri adalah bahan kabinet dapur yang juga ketinggalan zaman.

Kuning mustard

Dapur bernuansa kuning

Kuning memiliki kesan yang ceria. Sayangnya, warna kuning keemaan ini dikaitkan dengan desain yang terlalu tematik yang tidak lagi beresonansi dengan kehidupan modern. Warna ini lebih cocok digunakan sebagai warna aksen ketimbang jadi warna keseluruhan kabinet dapur. 

Baca Juga: Promo Digibank x Ruparupa, Ada Diskon hingga Rp 990.000

Merah

Warna lain yang perlu dihindari karena ketinggalan zaman untuk kabinet dapur adalah merah country. Warna ini membuat dapur tak menyatu dengan gaya rumah modern.

Putih

Dapur tanpa kabinet minimalis

Warna kabinet dapur yang ketinggalan zaman selanjutnya adalah putih. Sejak awal tahun 2000-an, warna putih telah menjadi pilihan umum untuk lemari dapur untuk membantu membuat ruang terasa lebih ringan dan lebih besar.

Namun, dapat terasa dingin dan klinis alih-alih terbuka dan ramah. Padahal rumah modern cenderung menggunakan warna yang lebih lembut dan hangat seperti krem, abu-abu lembut dan greige. 

Itu tadi daftar warna kabinet dapur yang sudah ketinggalan zaman. Sebaiknya pilih warna lain yang lebih hangat dan merangkul untuk rumah modern.

Selanjutnya: Erling Haaland, Mesin Gol Manchester City yang Tak Terhentikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News