Keluarga

Ini 4 Hal yang Bikin Banyak Nyamuk di Rumah

Ini 4 Hal yang Bikin Banyak Nyamuk di Rumah

MOMSMONEY.ID - Yuk cari tahu apa penyebab banyak nyamuk di rumah Anda. Musim panas adalah waktu yang sangat tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak. Serangga ini mencari area yang panas dan lembab.

Ini adalah masa-masa di mana Anda akan mudah digigit nyamuk saat duduk di halaman belakang atau di teras depan rumah Anda. Melansir Woman and Home, mungkin di halaman rumah Anda ada 4 hal ini yang bikin banyak nyamuk di rumah!

Baca Juga: Yuk Intip Rumah Miley Cyrus di Los Angeles, Didesain oleh Sang Ibu lo

Genangan air
Genangan air adalah tempat yang sempurna untuk nyamuk meletakan telurunya. Tidak membutuhkan waktu lama untuk kolam renang, kolam ikan atau wadah yang berisi air menarik ratusan nyamuk tidak diundang. 

Oleh karena itu sebaiknya Anda menutup kolam atau mengeringkannya. Sebab nyamuk mengandalkan genangan air untuk bertelur. 

Tanaman atau rumput yang sudah panjang
Jika nyamuk tidak menemukan darah untuk dimakan, mereka akan mencoba tanaman sebagai gantinya. Maka jaga tanaman dan reumputan tetap pendek sehingga nyamuk tidak akan tertarik memakan tanaman di halaman Anda. 

Tanaman yang menarik nyamuk
Anda mungkin pernah mendengar jenis tanaman yang bisa mengusir nyamuk. Namun pernahkah Anda benar-benar mencari tahu jenis tanaman yang ternyata sangat disukai nyamuk? 

Baca Juga: Ini 7 Ide Menggunakan Ruangan di Bawah Tangga!

Tanaman air dan bambu adalah jenis tanaman yang menarik nyamuk. Sehingga ada baiknya jangan memiliki tanaman ini di kebun Anda. 

Halaman rumah memiliki aroma yang menarik bagi mereka
Nyamuk secara alami tertarik pada pekarangan yang memiliki aroma buah dan bunga yang umumnya berbau manis. Jika Anda memiliki halaman dengan aroma ini, Anda bisa menggunakan lilin sereh untuk di dalam rumah sehingga nyamuk tidak akan masuk ke dalam rumah. 

Itu tadi empat hal yang bikin banyak nyamuk di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: IHSG Punya Peluang Rebound, Simak Saham-Saham yang Layak Dibeli Hari ini (6/8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News