Keluarga

Ini 7 Ide Menggunakan Ruangan di Bawah Tangga!

Ini 7 Ide Menggunakan Ruangan di Bawah Tangga!

MOMSMONEY.ID - Area atau ruangan di bawah tangga menjadi ruangan yang cenderung diabaikan. Padahal Anda bisa menggunakannya dengan baik mulai untuk penyimpanan ekstra hingga kantor di rumah. 

Menggunakan area canggung seperti di bawah tangga membutuhkan pertimbangan yang hati-hati. Biasanya area ini hanya berakhir menjadi tempat penyimpanan alat kebersihan. Meski tak sepenuhnya salah, coba tanyakan pada diri sendiri apakah Anda bisa menggunakannya dengan lebih efisien?

Baca Juga: 4 Drama Korea Bertema Dunia Forensik Penuh Kriminalitas

Apapun dilema Anda, jangan biarkan ruangan di bawah tangga sia-sia. Melansir Woman and Home, berikut ide menggunakan ruangan di bawah tangga!

Buat laci yang kokoh sesuai bentuk dan ukuran area di bawah tangga

Memanfaatkan area di bawah tanggan
Laci sebenarnya dapat menawarkan cara yang lebih efisien untuk menyimpan barang-barang Anda. Menggunakan laci dapat memberikan hasil akhir yang ramping dan bebeas repot. Anda bisa menggunakan laci ini menjadi dua bagian, penyimpanan alat kebersighan dan untuk menyimpan peralatan olahraga dan sepatu koleksi Anda. 

Gunakan sebagai toilet 
Tidak adanya toilet di lantai bahwa membuat rumah jadi sedikit terasa repot. Jadi jika Anda merasa tak memiliki ruangan untuk membuat toilet, gunakan ruangan di bawah tangga sebagai toilet baru Anda. Anda bisa memasang toilet di ruangan yang hanya berukuran 70cm x 130 cm. 

Menjadi ruangan penyimpanan anggur
Jika Anda suka mengoleksi minuman anggur (wine) dan berbagai minuman lainnya,maka manfaatkan area di bawah tangga sebagai ruang penyimpanannya. Ini akan menjaga minuman Anda dari paparan sinar cahaya.

Baca Juga: Pilihan Investasi Saham Luar Negeri, Lewat Reksadana Saham Grow Indonesia Plus

Menjadikannya ruang kerja
memanfaatkan ruang di bawah tangga

Anda bisa meletakkan rak buku di bawah tangga, beserta meja dan kursi sebagai area untuk Anda bekerja. 

Area dapur
Anda juga bisa mendesain ruangan di bawah tangga sebagai dapur mungil Andalan. Sebaiknya pesan laci penyimpanan yang disesuaikan dengan bentuk area di bawah dapur ini. 

Rak buku tertutup 
Jika Anda suka membaca buku, mungkin rumah Anda penuh dengan tumpukan buku. Nah, ruangan di bawah tangga bisa jadi solusinya lo. Moms bisa memasang rak buku yang disesuaikan dengan bentuk area di bawah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News