InvesYuk

IHSG Dalam Tren Naik, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini (14/8) dari Yugen Sekuritas

IHSG Dalam Tren Naik, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini (14/8) dari Yugen Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bertenaga untuk mencetak kenaikan lagi hari ini, Rabu, 14 Agustus 2024. Selain proyeksi IHSG, simak di sini, rekomendasi saham yang layak dilirik dari Yugen Bertumbuh Sekuritas. 

Selasa kemarin (13/8), IHSG ditutup menguat sebesar 0,81% atau 59 poin ke level 7.356,64. 

Investor asing melanjutkan net buy sebesar Rp 484,13 miliar di seluruh pasar. Akumulasi net buy asing dalam sepekan terakhir mencapai Rp 2,10 triliun.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, perkembangan pergerakan IHSG dalam jangka pendek masih menunjukkan pola uptrend. Hal ini terkonfirmasi dengan upaya IHSG berhasil menembus resisten level terdekat dan upayanya untuk mencetak rekor All Time High (ATH) yang baru.

Masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini. 

"Sedangkan dalam jangka pendek peluang koreksi minor masih terbuka, hal ini tentunya dapat dijadikan momen oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," ujar William.

Dia memperkirakan, hari ini IHSG berpotensi menguat dengan rentang pergerakan 7.202 - 7.373.

Beberapa menu saham pilihan Yugen Sekuritas untuk hari ini:

- AALI

- BMRI

- ITMG

- BBCA

- SMGR

- ICBP

- SMRA

Rekomendasi saham ini bukan ajakan untuk membeli saham tertentu. Sesuaikan keputusan investasi dengan profil risiko masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News