InvesYuk

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih betah di rentang konsolidasi pada Rabu, 26 Juni 2024. Ini sejumlah saham yang bisa diperhatikan saat indeks bergerak sideways

Selasa (25/6), IHSG berakhir dengan penurunan tipis 0,09% di level 6.882. Di pasar reguler, investor asing masih lebih banyak menjual saham ketimbang membeli, dengan net sell Rp 737,43 miliar. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pergerakan IHSG menjelang pergantian bulan terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Peluang kenaikan terlihat sudah cukup terbatas, sedangkan dalam jangka pendek, IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan secara signifikan.

Dengan kondisi ini, investor dapat memanfaatkan peluang koreksi minor untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham dengan fundamental kuat dan likuiditas tinggi.

Di tengah konsolidasi, IHSG hari ini berpotensi menguat terbatas. Rentang pergerakan 6.811 - 6.929.

Ada sejumlah saham yang bisa diakumulasi menurut Yugen Sekuritas. Namun, investor tetap perlu menyesuaikan rencana pembelian saham dengan profil risiko dan target investasi masing-masing. 

Jangan lupa melengkapi rencana keputusan investasi dengan menilik fundamental saham, baik dari laporan keuangan maupun rencana aksi korporasinya. Sejumlah saham yang menjadi pilihan Yugen Sekuritas antara lain:

- TLKM

- INDF

- BBCA

- BBRI

- AKRA

- LSIP

- ASRI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News