InvesYuk

IHSG Dibayangi Koreksi, Ini Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas untuk Rabu (10/7)

IHSG Dibayangi Koreksi, Ini Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas untuk Rabu (10/7)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan sinyal bullish. Namun, investor tetap perlu mewaspadai risiko koreksi pada perdagangan hari ini, Rabu (10/7) karena sentimen pemberat masih membayangi indeks. 

Menurut CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya, IHSG IHSG saat ini telah berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. Paska rilis beberapa data perekonomian yang menunjukkan masih cukup stabilnya kondisi perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG saat ini.

Sebagai gambaran, Selasa (9/7), IHSG ditutup menguat 0,26% ke posisi 7.269,80. Investor asing mencatatkan nilai beli bersih atau net buy Rp 166,18 miliar di pasar reguler. Dalam sepekan terakhir, IHSG menguat 1,01%. 

Namun, masih tercatatnya capital outflow akumulasi tahun ini, yaitu net sell sekitar Rp 15,6 triliun di pasar reguler, serta cukup fluktuatifnya nilai tukar Rupiah memberikan sentimen tersendiri. "Sehingga masih adanya potensi koreksi tetap perlu diwaspadai oleh para investor," tulis William dalam risetnya. 

Rentang pergerakan IHSG hari ini diperkirakan di 7.202 - 7.336.

Beberapa menu saham yang bisa dipantau antara lain:

- BBNI

- JSMR

- BBRI

- TLKM

- GGRM

- BMRI

- CTRA

Pilihan saham ini bukan ajakan untuk membeli saham tertentu. Jangan lupa sertakan analisis fundamental dan sesuaikan rencana investasi dengan profil risiko masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News