InvesYuk

IHSG Lesu, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini dari Yugen Sekuritas untuk Rabu (31/7)

IHSG Lesu, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini dari Yugen Sekuritas untuk Rabu (31/7)

MOMSMONEY.ID - Penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk melirik saham-saham pilihan yang harganya tengah turun. Simak beberapa rekomendasi saham dari Yugen Bertumbuh Sekuritas untuk hari ini, Rabu, 31 Juli 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pola gerak IHSG menjelang pergantian bulan masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang semakin besar dalam rentang jangka pendek. 

IHSG ditutup dengan penurunan 0,65% ke posisi 7.241 pada Selasa (30/7). Investor asing lebih banyak melakukan aksi jual dengan net sell Rp 863,24 miliar di pasar reguler, sehingga sepanjang tahun ini, asing masih mencatatkan net sell Rp 14,23 triliun year to date

Fluktuasi nilai tukar rupiah serta masih tercatatnya capital outflow sepanjang tahun ini menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek. 

Namun, peluang koreksi dapat terus dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka menengah - panjang. "Tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dengan fundamental yang kuat," ujar William dalam risetnya. 

Dia memperkirakan, rentang pergerakan IHSG hari ini di posisi 7.231 - 7.354.

Beberapa pilihan saham dari Yugen Bertumbuh Sekuritas antara lain:

- ITMG

- LSIP

- BMRI

- ICBP

- KLBF

- BSDE

- TBIG

Pilihan saham ini bukan ajakan untuk membeli saham tertentu. Setiap keputusan investasi mengandung risiko dan ada di tangan investor masing-masing. Lengkapi analisis fundamental dan teknikal sebelum mengambil keputusan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News