Keluarga

Ide Menggunakan Cat Kuning di Rumah, Tak Berlebihan

Ide Menggunakan Cat Kuning di Rumah, Tak Berlebihan

MOMSMONEY.ID - Dulux menyatakan Colour of The Year 2025 mereka adalah warna kuning. Jika ingin memakainya, bagaimana ide menggunakan cat kuning di rumah?

Cat kuning adalah warna yang cerah. Jika Anda salah dalam menggunakan dosisnya, semua akan terasa berlebihan di rumah. 

Baca Juga: Ini Tanda Keberadaan Tikus Cara Mencegahnya masuk Rumah!

Alih-alih membuat rumah nyaman, Anda bisa merasa kelelahan. Jadi jika Anda ingin menggunakan cat kuning di rumah perlu mempertimbangkan beberapa hal. 

Melansir Woman and Home, ide menggunakan cat kuning di rumah cocok sebagai warna aksen. Warna kuning seperti cahaya matahari, jika berlebihan akan membakar. Namun sedikit cahaya akan membuat kita merasa berenergi. 

Berikut ide menggunakan cat kuning di rumah supaya tak berlebihan

Untuk menonjolkan jendela

Warna kuning mewakli warna cahaya dan matahari. Sehingga cara tepat menggunakan cat kuning di rumah adalah menjadikannya aksen untuk menonjolkan jendela. Ini akan memberikan efek halo saat cahaya matahari mengenai jendela. 

Baca Juga: Boleh Anda Coba! Begini Cara Menurunkan Asam Urat Alami yang Mudah dan Sederhana

Untuk langit-langit

Ide menggunakan cat kuning di rumah adalah mewarnai langit-langit. Ketimbang membiarkan langit-langit menggunakan warna putih yang membosankan, Anda bisa menggunakan warna kuning untuk ruangan yang luar biasa. 

Aksen tak terduga

Warna kuning adalah warna yang sangat memberi energi. Cenderung memiliki warna cerah, menggunakannya sedikit pun bisa memberi energi yang luar biasa di ruangan. Maka Anda bisa menambahkan warna ini di area-area tak terduhga seperti meja kecil atau rak buku kecil. 

Baca Juga: Gyeongseong Creature Season 2 Tayang Minggu Ini Bareng Serial Terbaru Netflix Lainnya

Cat dinding

Ide menggunakan cat kuning di rumah selanjutnya adalah untuk dinding yang ingin Anda tonjolkan. Jadi, bukan mengecat seluruh dinding menjadi warna kuning. Pilih area dinding yang Anda sukai untuk menambah kesan estetik, dan beri warna cat kuning. 

Kusen pintu atau pembatas ruangan

Anda bisa menggunakan warna cat kuning untuk kusen pintu rumah atau area yang membatasi ruang yang satu dengan yang lain. Cat kuning yang cerah ini bisa memberi penegasan bahwa Anda sudah melewati ruangan lain.

Demikian ide menggunakan cat warna kuning di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Selanjutnya: Defisit APBN Makin Melebar, Per Agustus 2024 Capai Rp 153,7 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News