Keluarga

Hong Kong Hadirkan Destinasi Liburan Seru Bersama Keluarga

Hong Kong Hadirkan Destinasi Liburan Seru Bersama Keluarga

MOMSMONEY.ID - Momen libur di akhir tahun jadi hal yang tak terlewatkan semua orang. Selain melepas penat, berlibur di destinasi wisata bisa mengedukasi anda bersama orang terdekat akan tempat berlibur yang dikunjungi. Nah, sebagai rekomendasi berlibur untuk anda dan keluarga, wisatawan dari seluruh dunia diundang untuk menikmati kemeriahan perayaan malam hari yang berlangsung di Hong Kong pada musim gugur ini.

Mulai dari perayaan Halloween di seluruh kota, perayaan “Mid-Autumn Festival”, acara tahunan “Hong Kong Wine & Dine Festival” hingga “Taste Around Town”, Hong Kong menawarkan rangkaian acara yang mengesankan untuk dinikmati semua orang di musim ini.

Halloween Hong Kong: Keseruan yang Spektakuler Menanti

Sebagai wujud dari budaya Timur dan Barat di kota ini, Halloween merupakan salah satu hari terbesar dalam kalender masyarakat kota ini, dengan berbagai restoran, pusat perbelanjaan, atraksi utama, dan masih banyak lagi yang ikut ambil bagian dalam perayaan ini.

Selain dekorasi dan pajangan bertema Halloween yang unik dan kreatif di seluruh penjuru kota, Lan Kwai Fong, salah satu distrik hiburan malam paling populer di kota ini, akan menjadi pusat kegiatan, dengan lebih dari 100 bar dan restoran yang siap menyambut para pengunjung yang datang dengan berbagai macam kostum yang berlangsung hingga dini hari.

Hong Kong Ocean Park menghadirkan horor klasik Hong Kong (7 September – 3 November), mengajak para pencari tantangan dari segala usia untuk merasakan kengerian dari legenda urban paling menakutkan di tahun 1980-an. Ocean Park Halloween Fest yang baru menghadirkan enam pengalaman rumah hantu, membawa para tamu menjelajahi setiap zona seram, mulai dari kota bertembok tua, apartemen berhantu, hingga hotel penuh hantu.

Baca Juga: Panda Ying Ying di Hong Kong Melahirkan Anak Kembar!

Disney Halloween Time (13 September sampai 31 Oktober) akan kembali hadir di Hong Kong Disneyland Resort musim ini. Bersiaplah untuk tertawa dan mendapat kejutan, dengan berbagai pengalaman Halloween bertema Disney yang memikat, merchandise bertema unik, dan hidangan edisi terbatas yang menggugah selera.

Sebuah Tradisi yang Bersinar Terang

Tarian Naga Api Tai Hang yang ikonis, yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda Nasional, tahun ini akan berlangsung pada 16-18 September. Lebih dari 300 penari akan bekerja sama untuk membawa dan menggerakkan naga besar yang diterangi api sepanjang 67-meter melewati jalanan yang berbentuk kotak di Kawasan Tai Hang. Naga yang terbuat dari sedotan mutiara dan dilapisi sekitar 12.000 dupa ini membutuhkan kerja sama tim yang baik untuk membuatnya tetap menari.

Pada malam “Mid-Autum Festival” (17 September), akan ada festival pertunjukan drone bertema di atas  Victoria Harbour, yang menjanjikan kenangan tak terlupakan bagi penduduk setempat dan pengunjung karena menampilkan semangat Hong Kong yang semarak serta perpaduan unik antara tradisi dan inovasi. Pertunjukan lainnya akan ada karnaval lentera dan perayaan meriah yang berlangsung di berbagai kawasan, termasuk di Victoria Park (12-18 September) dan Lee Tung Avenue (31 Agustus-15 Oktober).

Kemeriahan malam hari terus berlanjut

Lanjutkan malam anda dengan menikmati kehidupan malam Hong Kong yang dinamis. Cicipi hidangan lokal nan lezat saat larut malam untuk menikmati beragam kuliner dan suasana meriah di kota ini.

Selain  itu, Hong Kong Wine & Dine Festival akan kembali hadir di Central Harbourfront mulai 23 hingga 27 Oktober, diperpanjang menjadi lima hari tahun ini. Pengunjung dapat menikmati kuliner dari restoran pemenang penghargaan, beragam wine dan minuman beralkohol, serta pertunjukan live music. Festival ini juga sebagai penanda dimulainya “Taste Around Town,” perayaan kuliner di seluruh kota selama sebulan penuh pada bulan November.

Mulailah merencanakan perjalanan Anda ke Hong Kong sekarang di mana keajaiban acara-acara kelas dunia menanti.

Baca Juga: Ini Dia, Hidden Gems di Hong Kong

 

Selanjutnya: OJK Catat Piutang Pembiayaan Buy Now Pay Later Per Juli 2024 Capai Rp 7,81 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News