Santai

Hierarchy dan 5 Drama Korea Berlatar Sekolah Beda Genre, Seru Semua

Hierarchy dan 5 Drama Korea Berlatar Sekolah Beda Genre, Seru Semua

MOMSMONEY.ID - Ini dia beragam pilihan drama Korea yang mengambil latar kehidupan para murid di sekolah dengan beragam genre.

Latar cerita di sekolah adalah latar paling umum yang banyak dijadikan latar dalam drama Korea.

Dari mulai genre romantis hingga thriller, beberapa drama Korea populer banyak mengambil latar kehidupan para murid di sekolah. 

Yuk, simak beberapa rekomendasi drama Korea yang ceritanya berlatar kehidupan di sekolah.

Baca Juga: 6 Drama Korea Ini Sajikan Kisah Bromance dalam Ceritanya

Lovely Runner

Merupakan drama Korea fantasi baru yang dibintangi oleh Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon, drama ini mengungkap kehidupan idol Kpop dalam ceritanya. Diceritakan seorang idol top Korea mengalami depresi dan berujung bunuh diri. 

Di sisi lain, seorang fans perempuannya mengalami keajaiban yang membuat ia bisa hidup di 15 tahun lalu. Ia pun berusaha untuk menghalangi nasib buruk sang idolanya di masa depan.

All of Us Are Dead

Drama yang diangkat dari webtoon ini mengikuti kisah sekelompok murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka bersama teman-teman lainnya yang telah berubah menjadi zombie.

Segala usaha harus dilakukan oleh kelompok ini untuk bisa selamat dan hidup dari serangan zombi. Drama ini jadi salah satu drakor thriller sekolah yang populer di tahun 2022 kemarin.

Baca Juga: Ada Uncle Samsik, 6 Drakor Ini Kisahnya Tentang Dunia Politik

A Time Called You

Memiliki genre fantasi romantis dan misteri, drakor yang dibintangi Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop ini bisa ditonton di Netflix. Seorang perempuan yang tengah berduka, secara ajaib mampu melintasi waktu dan kembali ke tahun 1998. 

Masa itu membawanya kembali bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan almarhum kekasihnya dalam rupa siswa SMA. Tak ketinggalan, ia juga bertemu dengan pria lain yang menyukainya. Siap-siap baper dengan cerita dari drama Korea ini, ya.

Duty After School

Siswa-siswi yang duduk di kelas 2 dan 3 SMA, harusnya belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk universitas. Namun kenyataannya, mereka harus berhadapan dengan makhluk-makhluk asing yang datang dari angkasa.

Secara tiba-tiba, serangan alien muncul dari angkasa dan menyebabkan kekacauan besar. Karena itu, pemerintah berniat untuk memperkuat kekuatan militer Korea. Caranya adalah dengan menugaskan semua siswa SMA dan kuliah untuk menjadi tentara sebagai garda utama.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Sajikan Kuliner Khas Korea yang Bikin Ngiler Loh

Twenty Five Twenty One

Drakor romantis ini menampilkan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk sebagai bintang utamanya. Ceritanya tentang gadis SMA yang masuk tim olahraga anggar dan menghadapi kesulitan hingga akhirnya bisa masuk ke tim nasional.

Di tengah perjalanan bertemu dengan pria yang ingin menjadi wartawan. Drakor romantis sekolah ini menunjukkan perjalanan cerita cinta masa SMA yang menyenangkan dan penuh cerita seru serta plot twist tak terkira di akhir ceritanya.

Hierarchy

Dibintangi oleh Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, dan Kim Jae Won, drakor ini punya genre misteri. Dengan latar cerita di sebuah sekolah, kisahnya mengikuti kehidupan para murid di SMA Jusin Hukum dan ketertiban di sekolah ini dikendalikan penuh oleh siswa teratas.

Namun, seorang murid pindahan baru muncul dengan kepribadian misterius yang menciptakan celah di dunia sekolah tersebut.

Itulah tadi daftar drama Korea berlatar sekolah dengan cerita dan genre menarik untuk ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News