Santai

6 Drama Korea Ini Sajikan Kisah Bromance dalam Ceritanya

6 Drama Korea Ini Sajikan Kisah Bromance dalam Ceritanya

MOMSMONEY.ID - Agar makin tahu tentang bromance, coba tonton dalam beberapa judul drama Korea ini, yuk. 

Bromance merupakan sebutan yang digunakan dalam bahasa Korea untuk menjelaskan sebuah hubungan persahabatan yang erat antar laki-laki.

Hubungan ini juga sering ditemukan dalam drama dan juga film Korea. Biasanya hubungan ini terjadi di antara dua karakter atau lebih yang ada dalam sebuah drama atau film Korea.

Berikut ini adalah daftar beberapa drama yang menampilkan hubungan bromance dalam ceritanya.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Hierarchy di Netflix, Drama Misteri di Sekolah Elite

Goblin

Hubungan yang seperti Tom dan Jerry ditunjukkan oleh Kim Shin dan Wang Yeo yang diperankan oleh Gong Yoo dan Lee Dong Wook.

Walaupun awalnya seperti musuh namun siapa sangka keduanya malah tinggal dalam satu rumah dan menjadi sahabat yang selalu siap sedia bagi satu sama lain. Scene-scene lucu dan kocak keduanya juga kerap ditampilkan sehingga menambah lucu drama romantis ini.

Descendants of the Sun

Drama populer yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo ini menampilkan hubungan bromance antara pemeran utama pria dan pemeran pendukung pria yang diperankan oleh Jin Goo.

Keduanya yang merupakan pasukan tentara menampilkan hubungan persahabatan yang kocak dan seru. Keduanya bahkan saling mendukung hubungan romantis yang dimiliki oleh masing-masing karakternya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Sajikan Kuliner Khas Korea yang Bikin Ngiler Loh

Bad and Crazy

Bersama dengan aktor papan atas Lee Dong Wook, Wi Ha Joon turut menampilkan aksi laga yang seru dan menarik untuk ditonton.

Bad and Crazy menceritakan tentang seorang polisi korup yang hidupnya berubah setelah ia bertemu dengan seorang pria misterius bernama K. Ia merupakan sosok yang adil dan memiliki tekad untuk menegakkan keadilan.

Ghost Doctor

Drama yang dibintangi Rain dan Kim Bum ini juga menampilkan hubungan bromance yang terjadi antar karakter dokter yang berbeda alam ini. Keduanya yang merupakan musuh bebuyutan malah menjadi sahabat setelah sebuah kejadian terjadi.

Walaupun berbeda alam, keduanya memiliki misi yang sama yaitu untuk menyelamatkan orang-orang di rumah sakit karena keduanya adalah dokter. Kepribadian keduanya yang berbeda menambah seru tingkah dan juga pertengkaran kocak di antara kedua dokter ini.

Baca Juga: Catat, 6 Drama Korea Terbaru Akan Tayang Juni 2024, Ini Jadwal Tayangnya

Uncle Samsik

Punya cerita dengan hubungan bromance juga, bintang besar Song Kang Ho, Byun Yo Han, dan Lee Kyu Hyung turut membintangi drakor ini. Tayang dengan 16 episode, drama ini berlatar tahun 1960-an, Paman Samsik adalah seorang pemecah masalah yang cerdik dan banyak akal untuk mencapai tujuannya.

Dia bertemu dengan seorang lulusan Akademi Militer Korea idealis dan ambisius yang bermimpi memajukan bangsa. Bersama-sama, pasangan ini membentuk aliansi yang lemah untuk bertahan dari kekacauan politik saat itu.

Prison

Prison Playbook Bercerita tentang kehidupan dalam penjara Korea, drama ini juga menampilkan hubungan bromance yang terjadi antar karakternya. Terutama antara Kim Je Hyuk dan Lee Joon Ho yang diperankan oleh Park Hae Soo dan Jung Kyung Ho.

Keduanya merupakan seorang tahanan dan petugas polisi yang saling bersahabat dan selalu siap membantu satu sama lain. Selain kisah lucu keduanya, tingkah kocak yang terjadi antar tahanan satu sel juga membuat drama ini memiliki kesan lucu tak seperti judulnya.

Jangan lupa ditonton semua, itulah ragam rekomendasi drama Korea dengan kisah bromance dalam ceritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News