InvesYuk

Harga Emas Spot Semakin Terbang Tembus Level Tertinggi

Harga Emas Spot Semakin Terbang Tembus Level Tertinggi

MOMSMONEY.ID - Harga emas spot kembali terbang sentuh level tertinggi baru. Mengutip Bloomberg, Rabu (29/11), harga emas spot naik 0,16% ke US$ 2.044 per ons troi per pukul 10.50. 

Monex Investindo Futures dalam riset, Rabu (29/11), mengatakan harga emas spot semakin dekat dengan rekor tertinggi sepanjang masa. Faktor yang membuat harga emas terbang adalah rilis data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang melemah. 

Dampaknya, indeks dollar AS tertekan dan memberi kesempatan pada emas untuk naik. Selain itu, emas juga terangkat naik karena pelaku pasar semakin yakin bank sentral AS (The Fed) tidak akan menaikkan suku bunga lagi. 

Anggota dewan gubernur The Fed, Christopher Waller mengatakan ia semakin percaya diri jika kebijakan moneter yang diambil sudah berada pada titik yang tepat. Waller merupakan salah satu pejabat elit The Fed yang sebelumnya bersikap hawksih atau agresif dalam menaikkan suku bunga. 

Namun, pernyataanya kemarin mengindikasikan suku bunga tidak akan dinaikkan lagi. Bahkan, kini pelaku pasar melihat ada probabilitas sebesar 47% The Fed akan memangkas suku bunga di Mei 2024. Asumsi ini berdasarkan perangkat FedWatch milik CME Group. 

Alhasil, harga emas spot mendapat sentimen positif dan masih akan terasa kenaikannya di perdagangan hari ini. 

Referensi Teknikal:  Buy selama bergrak d atas level 2.045,00

  • Resistance 1 :  $2.052,00
  • Resistance 2:  $2.054,00
  • Support 1:  $2.047,00
  • Support 2:  $2.045,00

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News