Santai

Grand Green Osaka Jepang, Destinasi Baru di Jantung Kansai Bidik Wisatawan Indonesia

Grand Green Osaka Jepang, Destinasi Baru di Jantung Kansai Bidik Wisatawan Indonesia

MOMSMONEY.ID - Hankyu Hanshin Holdings, konglomerasi dengan jaringan transportasi dan properti di wilayah Kansai, terus membidik pasar wisatawan Indonesia ke Jepang yang tumbuh pesat.

Lebih dari 500.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang pada 2024 dan rata-rata pengeluaran lebih dari 200.000 yen atau sekitar Rp 20 juta rupiah per orang.

Untuk itu, "Kami kembali berpartisipasi dalam pameran wisata tahun ini di Jakarta untuk memperkenalkan atraksi terbaru di kawasan Osaka Umeda," ungkap Kazunori Tanimura, Manager and Rental Business Division Hankyu Hanshin Group, dalam keterangan resmi Kamis (24/7). 

Hankyu Hanshin Group mengelola enam kompleks perbelanjaan besar serta pusat perbelanjaan ternama Hankyu Department Store di kawasan Osaka Umeda.

Grup ini juga mengoperasikan enam hotel termasuk Hotel Hankyu Respire Osaka dan berperan penting dalam pengembangan distrik Umeda.

Pada 2025, mereka memperkenalkan Grand Green Osaka, sebuah pengembangan besar yang berpusat di sekitar taman Umekita seluas sekitar 4,5 hektare.

Baca Juga: SOTF 2025, Harga Tiket Pesawat Garuda Jakarta - Jepang PP mulai Rp 5,6 Jutaan

Kompleks terpadu ini menghadirkan Time Out Market Osaka pertama di Asia, Hotel Hankyu Gran Respire Osaka, Waldorf Astoria Osaka (merek paling mewah dari Hilton yang untuk pertama kalinya hadir di Jepang).

Serta, fasilitas spa bergaya urban terbesar di wilayah Kansai yaitu Umekita Onsen Ren Wellbeing Park.

Kawasan Umeda juga menjadi rumah bagi berbagai pusat perbelanjaan ikonik, termasuk Hankyu Umeda Main Store yang memiliki salah satu pilihan produk terlengkap di Jepang dan menjadi toko bebas bea dengan penjualan tertinggi di Jepang pada 2023.

"Pusat perbelanjaan ini menyuguhkan berbagai merek mewah, kuliner pilihan, dan ragam kosmetik, menjadikannya destinasi belanja favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," lanjut Kazunori Tanimura.

Selain berbagai fasilitas tersebut, Hankyu Hanshin Group juga mengembangkan dan mengelola sejumlah atraksi lainnya, termasuk Rokko Meets Art, sebuah acara seni luar ruang tahunan yang diselenggarakan di Gunung Rokko.

Kemudian, The Sumo Hall Hirakuza Osaka, sebuah ruang hiburan interaktif yang mengangkat tema olahraga tradisional Jepang, sumo. Atraksi-atraksi ini mendapatkan sambutan yang baik dan didukung oleh banyak wisatawan.

Data tersebut menunjukkan antusiasme wisatawan Indonesia yang tinggi terhadap destinasi dan atraksi baru di Osaka, menandai potensi pasar yang terus berkembang bagi sektor pariwisata Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News