Santai

Gen Z Ternyata Tak Suka Makan Siang lo, Kenapa?

Gen Z Ternyata Tak Suka Makan Siang lo, Kenapa?

MOMSMONEY.ID - Ternyata, kebanyakan para pekerja Gen Z suka melewati waktu makan siang setidaknya satu kali seminggu. 

Melansir Business Insider, survei yang dilakukan oleh perusahaan katering ezCater menunjukkan, Gen Z lebih suka melewati jam makan siang. 

Tujuh dari 10 pekerja Gen Z melaporkan, mereka tidak makan siang setidaknya sekali dalam seminggu.

Angka ini cukup tinggi dibandingkan dengan setengah dari pekerja milenial dan 4 dari 10 generasi X yang melewati jam makan siang. 

Sehingga, ada sekitar 48% pekerja tidak makan siang setidaknya seminggu sekali. 

Baca Juga: Cara Rekam Layar Laptop di Windows, Bisa Sekaligus Muncul Suaranya

Kenapa Gen Z suka melewati atau tidak makan siang? Ternyata alasannya, mereka khawatir atasan mereka tidak akan menyukai jika mengambil waktu untuk istirahat. 

Gen Z juga merupakan generasi yang paling sering meluangkan waktu di kalender untuk istirahat dari pekerjaan mereka, meski sebenarnya bukan benar-benar istirahat.

Nah, ketika mereka mengambil jam makan siang, maka mereka akan membutuhkan waktu lebih lama sekitar kurang dari 30 menit. 

Gen Z khawatir tentang menggunakan jam makan siang bisa merefleksikan perasaan mereka tentang lingkungan kerja dan tekanan yang mereka alami. 

Baca Juga: 3 Cara Mematikan iPhone Tanpa Menggunakan Tombol, Bisa Pakai Tips Cepat Ini

Chief Revenue Officer ezCater Diane Swint mengatakan, pekerja yang lebih tua cenderung mengambil jam makan siang karena terkait dengan siklus ekonomi yang telah mereka lalui dan mungkin merasa lebih aman untuk meluangkan waktu makan siang. 

Namun, sebenarnya, sekitar setengah dari Gen Z yang disurvei bilang, mereka percaya makan siang membuat mereka merasa tidak terlalu lelah.

Hal ini bisa dibenarkan sebab banyal bukti mengatakan mengambil istirahat sebentar bisa membantu meningkatkan fokus. 

Lalu, apa yang Gen Z lakukan saat jam istirahat makan siang? Sekitar 6 dari 10 orang mengatakan mereka menggunakan waktu istirahat jam makan siang untuk hal lain.

Satu dari lima pekerja mengatakan, mereka melakukan banyak rapat sehingga tidak bisa istirahat jam makan siang. 

Di luar manfaat makan siang di tempat kerja, makan di waktu yang tepat bisa meningkatkan kesehatan. Selain itu, apa yang kita makan juga hal penting.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News