Santai

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Manado-Denpasar, Beroperasi Mulai 3 Mei

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Manado-Denpasar, Beroperasi Mulai 3 Mei

MOMSMONEY.ID - Garuda Indonesia mengoperasikan rute penerbangan Manado-Denpasar pp via Makassar, yang akan mulai beroperasi pada 3 Mei 2024.

Perluasan jaringan penerbangan ini dilakukan sebagai komitmen dalam mengoptimalkan pertumbuhan pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga mengatakan pertimbangan mereka membuka rute ini melihat potensi pariwisata Sulawesi Utara yang memiliki banyak destinasi unggulan.

"Inisiatif berkelanjutan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung geliat ekonomi Sulawesi Utara yang juga memiliki Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang,” kata Irfan dalam keterangan tertulis, Senin (29/4).

Selain Likupang, Irfan menyebut, pembukaan rute baru yang terhubung dengan Bali juga akan  membawa dampak positif untuk mendatangkan langsung wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara, khususnya bagi para pecinta diving untuk berkunjung ke Bunaken yang juga terkenal sebagai destinasi diving unggulan.

"Di sisi yang lain, melalui penerbangan ini, wisatawan juga berkesempatan mengunjungi Sulawesi Selatan mengingat rute penerbangan ini dioperasikan melalui Makassar," tambah Irfan.

Baca Juga: Cerita Pebisnis Parfum HINT Luncurkan Kolaborasi dengan AI

Nantinya, rute penerbangan Manado-Denpasar pp via Makassar tersebut akan dioperasikan sebanyak dua kali setiap minggunya, dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang memiliki konfigurasi 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi. 

Penerbangan rute Manado-Denpasar via Makassar tersebut akan dilayani dengan nomor penerbangan GA688 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 07.10 WITA dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 11.20 WITA. 

Sementara, penerbangan Denpasar-Manado via Makassar akan dioperasikan dengan nomor penerbangan GA620 yang dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 12.10 WITA dan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi pukul 17.25 WITA. 

Rencananya, pada penerbangan perdana Manado-Denpasar pp via Makassar yang beroperasi pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang tersebut, Garuda Indonesia berkolaborasi bersama dengan Diamond & Co melalui program Element of Surprise dengan membagikan merchandise kepada setiap penumpang yang diterbangkan.

Selain itu, penumpang yang beruntung dalam penerbangan tersebut juga berkesempatan mendapatkan hadiah 1 buah Diamond Jewelry yang akan diundi di dalam pesawat.

Selanjutnya: Kantongi Aset Rp 6,7 Triliun pada 2023, Begini Fokus Prudential Syariah Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News