Santai

Ekspansif, Haus! Kini Punya 221 Gerai dan 500 Armada Starling

Ekspansif, Haus! Kini Punya 221 Gerai dan 500 Armada Starling

MOMSMONEY.ID - PT Inspirasi Bisnis Nusantara terus memacu ekspansi gerai Haus!. Tidak hanya rajin membuka gerai baru, tetapi perusahaan juga memperkuat bisnis starbike keliling atau Haus Keliling (Huling).

Gufron Syarif, CEO dan Co-Founder Haus! menyebut sejauh ini bisnis Haus! berkembang positif. Sampai dengan Agustus 2024, Haus! tercatat memuliki 221 gerai yang tersebar di 21 kota di Pulau Jawa.

"Tidak hanya itu, kami juga telah memiliki layanan Haus Keliling (Huling) yang kini memiliki 500 armada lebih di berbagai pool tersebar di Jakarta Barat, Tangerang, Depok dan Bekasi," ujarnya kepada KONTAN, pekan lalu.

Baca Juga: 6 Tahun Berdiri, HAUS! Kembangkan Bisnis dan Aksi Sosial

Layanan Haus Keliling ini layanan distribusi produk dengan strategi hyperlocal dengan sepeda listrik. Strategi ini dilakukan untuk lebih aktif menjangkau pelanggan hingga ke area perumahan, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Gufron menyebut bahwa layanan Haus Keliling ini sebagai besar menjual produk favoritseperti signature series, tea series dan choco series. Selain juga minuman khusus yakni kopi keliling atau kopling.

"Ekspansi store dan Huling merupakan dua rencana yang menjadi fokus kami," tambahnya.

Namun berdasarkan kompleksitas persiapannya, pertumbuhan jumlah huling akam bertambah lebih dinamis dan cepat karena relatif lebih mudah dan tidak membutuhkan modal sebesar membuka toko baru.

Baca Juga: Tren K-Pop, HAUS! Luncurkan Menu Hot Oppa

Ia juga menyebut seluruh ekspansi baik gerai Haus! maupun Huling seluruhnya akan dikelola independen dibawah naungan Haus! atau tidak menggunakan sistem kemitraan alias franchise.

Disamping memperkuat ekspansi gerai dan Huling, pihaknya juga tengah mencoba beragam inovasi.Termasuk salah satunya menu produk, seperti  Oat Coffe Caramel Macchiato

""Saat ini pun kami sedang mempersiapkan sebuah sajian yang benar-benar baru dan berbeda dari sajian Haus! lainnya," katanya.

Yang jelas, perusahaan akan terus mengikuti perkembangan tren dan kebutuhan dari pelanggan, termasuk soal kemungkinan memperbanyak varian kopi. Hal ini akan disesuaikan dengan lini produk yang dimilik Haus!

Baca Juga: Starling Menjamur Berebut Pembeli Kopi yang Turun Kasta

Selanjutnya: Kopi Tuku Targetkan Punya 60 Gerai di Akhir Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News