InvesYuk

Dividen Interim dari Indo Tambangraya (ITMG) Rp 1.228, Kini Potensi Yield 4,5%

Dividen Interim dari Indo Tambangraya (ITMG) Rp 1.228, Kini Potensi Yield 4,5%

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi investor saham di Tanah Air. PT Indo Tambangraya Megah Tbk atau ITMG akan menebar dividen interim tahun 2024 senilai Rp 1.228 per saham.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan dividen interim dari ITMG, perhatikan ketentuan berikut ini!
 
Mengutip laporan ksei.co.id, hari terakhir perdagangan saham ITMG yang memuat hak dividen (cum dividen) di pasar reguler dan negosiasi sampai 9 September 2024.
 
Artinya, bagi yang belum mengempit saham ITMG saat ini, masih punya kesempatan untuk membelinya paling lambat hari Senin, 9 September 2024. Begitu pula bagi yang sudah mengoleksi saham ITMG, wajib menyimpannya hingga tanggal cum dividen.
 
Investor akan menerima pembayaran dividen interim ITMG pada 25 September 2024.
 
 
Data RTI menunjukkan, pada Jumat (6/9) sesi kedua, saham ITMG diperdagangkan seharga Rp 27.300 per saham. Jika membeli saham ITMG pada harga tersebut, maka dividend yield atau potensi keuntungan dari modal yang Anda investasikan pada saham ITMG sekitar 4,5%.
 
Sebelum memutuskan mengejar dividen, ada baiknya juga mempertimbangkan kinerja saham ITMG. Pada periode tahun ini berjalan hingga Jumat (6/9), saham ITMG sudah naik 6,4%. Akhir tahun lalu, saham ITMG ditutup di level Rp 25.650 per saham.

Selanjutnya: Jakarta Jadi Kota Ketiga dengan Realisasi Investasi Terbesar di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News