Keluarga

Destinasi Wisata Ramah bagi Keluarga di Hong Kong ala Tiket.com

Destinasi Wisata Ramah bagi Keluarga di Hong Kong ala Tiket.com

MOMSMONEY.ID - Tiket.com membagikan destinasi wisata di Hong Kong yang bisa jadi rekomendasi berlibur dengan keluarga.

Mendekati akhir tahun memang erat hubungannya dengan momen berlibur dengan orang terdekat.

Ya, liburan keluarga memang selalu ditunggu-tunggu jelang penutupan tahun. Untuk momen seru dan menyenangkan bersama orang tersayang, Hong Kong bisa menjadi pilihan tepat.

Selain gemerlap kota dengan kilauan gedung pencakar langitnya, Hong Kong menawarkan berbagai wisata alam dan atraksi menarik yang cocok untuk seluruh keluarga.

Terlebih, Hong Kong kini juga berkembang menjadi destinasi ramah muslim dengan beragam fasilitasnya, mulai dari tempat ibadah hingga wisata kuliner bersertifikasi halal.

Sandra Darmosumarto, Public Relations Sr. Manager tiket.com, mengatakan, berdasarkan hasil riset tiket.com bersama Kemenparekraf RI, Hong Kong merupakan salah satu destinasi medium-haul internasional favorit masyarakat Indonesia.

Selain memiliki daya tarik yang unik, Hong Kong juga dikenal sebagai destinasi yang ramah muslim. Hong Kong juga tercatat sebagai top 5 destinasi untuk aktivitas wisata internasional di tiket.com, menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga.

"Berkomitmen membantu masyarakat mewujudkan petualangan impiannya, tiket.com sebagai OTA berfokus customer-centric, menyediakan setiap kebutuhan perjalanan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, hingga aktivitas wisata, untuk liburan ke Hong Kong yang semakin berkesan," kata Sandra dalam keterangan resminya.

Penasaran dengan tempat wisata keluarga yang ramah muslim di Hong Kong? Ikuti rekomendasinya berikut dan bersiaplah nikmati pengalaman liburan tak terlupakan.

Baca Juga: AirAsia dan Airbus Kerjasama Inisiatif Keberlanjutan Penerbangan

Nikmati panorama alam Hong Kong dari kereta gantung terbesar di Asia, Ngong Ping 360

Hong Kong memang dikenal dengan gemerlap kotanya. Namun bagi wisatawan yang ingin melihat Hong Kong dari sudut berbeda Ngong Ping 360 adalah atraksi yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Menjadi salah satu dari “10 wahana kereta gantung terbaik di dunia”, Ngong Ping 360 memiliki lintasan dari Terminal Kereta Gantung Tung Chung ke Terminal Kereta Gantung Ngong Ping dengan durasi perjalanan selama 20 menit.

Terdapat tipe kabin di antaranya Kabin Standar, Kabin Kristal dengan desain pijakan transparan, hingga tipe Kabin Kristal+ yang menyajikan pemandangan pulau Lantau lebih luas di keempat sisi kabin kereta gantung yang terbuat dari kaca transparan.

Anda juga dapat mengunjungi atraksi terdekat di area Ngong Ping di antaranya Biara Po Lin sebagai biara Buddha terkenal di dunia yang berseberangan dengan Patung Buddha Besar (Big Buddha), yaitu patung Buddha terbesar kedua di dunia dengan tinggi keseluruhan sekitar 34 meter.

Kunjungi wisata Ngong Ping 360 lebih terencana melalui To-Do di tiket.com.

Sebelum pulang, tak lengkap rasanya tanpa singgah di restorannya untuk menikmati hidangan vegetarian, hingga makanan cepat saji seperti ramen, sushi, pizza, dan hamburger, termasuk restoran yang ramah muslim bersertifikat halal.

Jelajahi World of Frozen, Pertama dan Terbesar di Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland menawarkan petualangan menakjubkan yang diangkat dari berbagai cerita Disney.

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 1 juta, ajak keluarga menikmati wahana seru, parade spektakuler, pertunjukkan malam “Momentous” yang dipenuhi keajaiban, musik, dan cahaya, serta bertemu langsung dengan karakter Disney favorit, seperti Mickey Mouse hingga Donald Duck.

Yang tak boleh dilewatkan, masuklah ke World of Frozen, taman bermain bertema Frozen pertama di dunia, untuk memanjakan mata dengan keindahan kerajaan Arendelle.

Lengkapi juga momen indah bersama keluarga di Hong Kong Disneyland dengan beragam fasilitas yang disediakan. 

Termasuk, hotel tematik Disney untuk beristirahat, restoran ramah keluarga dengan hidangan bersertifikasi halal, dan mushola untuk ruang ibadah yang akan menjadikan pengalaman berlibur semakin nyaman dan berkesan.

Baca Juga: Hong Kong Hadirkan Destinasi Liburan Seru Bersama Keluarga

Cita rasa Timur Tengah di Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria, kuliner halal populer di Hong Kong

Menawarkan hidangan Timur Tengah dan makanan cepat saji seperti kebab, pizza, serta berbagai menu halal lainnya, restoran ini memiliki beberapa cabang di Hong Kong, termasuk di area Lantau, Tsim Sha Tsui, Wan Chai, dan Central.

Ini menjadikannya mudah diakses oleh wisatawan Muslim dan keluarga.

Dengan suasana yang santai dan ramah keluarga, Ebeneezer’s memberikan pilihan makanan halal yang lezat, cepat saji, dan sesuai dengan kebutuhan wisatawan yang mencari kuliner otentik halal di tengah kesibukan kota.

Menikmati panorama indah dari ketinggian dengan Ngong Ping 360 Cable Car terpanjang di Asia

Bagi yang menyukai petualangan, kunjungi kereta gantung Ngong Ping 360 Cable Car, sebuah atraksi wisata populer di Hong Kong yang menawarkan pengalaman kereta gantung dengan pemandangan menakjubkan.

Ngong Ping 360 Cable Car bahkan dipuji sebagai salah satu dari "10 Wahana Kereta Gantung Terbaik di Dunia" dengan jalur yang menghubungkan Tung Chung ke Desa Ngong Ping sepanjang 5,7 km.

Dapatkan harga tiket mulai dari Rp 363 ribu dengan tiga tipe kabin yang dapat dipilih, yaitu Kabin Standar, Kabin Kristal, dan Kabin Panorama Kristal+ dengan keempat sisi dan bagian bawah kabin terbuat dari kaca transparan untuk petualangan yang lebih mendebarkan.

Ngong Ping 360 juga terletak dekat dengan sejumlah tempat wisata populer lainnya, seperti Po Lin Monastery, Patung Buddha Raksasa, dan Desa Ngong Ping.

Temukan berbagai atraksi hiburan menarik di Desa Ngong Ping, termasuk Penemuan Kereta Gantung, Berjalan bersama Budha, Gerakan 360, Seni Cokelat, dengan banyak situs foto, tempat belanja suvenir, hingga restoran yang bersertifikasi halal.

Anda juga dapat menikmati Jalur Kearifan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Desa Ngong Ping, serta Desa Tai O yang dikenal dengan “Venesia dari Timur” dan rumah panggung di atas air sebagai ikonnya yang berjarak 15 menit dengan bus dari Desa Ngong Ping.

Baca Juga: Panda Ying Ying di Hong Kong Melahirkan Anak Kembar!

Mengikuti sejarah perkembangan Islam di Masjid Kowloon dan Islamic Centre

Tak hanya menawarkan pemandangan alam dan kebudayaan lokal yang memukau, Hong Kong juga kaya akan perjalanan sejarahnya. Berkunjunglah ke Masjid Kowloon yang dibangun sejak tahun 1896 yang menjadi saksi dari perjalanan perkembangan Islam di Hong Kong.

Berlokasi strategis di kawasan Tsim Sha Tsui, Masjid Kowloon dan Islamic Centre terlihat begitu megah, menjadikannya masjid terbesar di Hong Kong yang dapat menampung hingga 3.500 orang.

Hal yang juga menarik, arsitekturnya yang khas membuat masjid ini begitu mempesona dengan empat menara setinggi 11 meter, struktur bangunan menggunakan marmer putih pada lantai dan fasadnya, serta jendela yang indah di sekelilingnya.

Hingga kini, Masjid Kowloon tak hanya menjadi tempat ibadah dan berkumpulnya komunitas Islam saja, namun juga situs budaya yang penting di Hong Kong.

Setelah beribadah, keluarga Muslim dapat menikmati berbagai pilihan makanan halal di area sekitar masjid, seperti Crispi Bun yang berlokasi di Ashley Road dan restoran halal lainnya di area Tsim Sha Tsui.

Koleksi warisan budaya Tiongkok dengan arsitek modern di Hong Kong Palace Museum

Memamerkan koleksi seni dan artefak budaya Tiongkok dari Dinasti Han hingga Qing. Terdapat penyelenggaraan workshop seni tradisional serta tur edukasi untuk belajar terkait sejarah koleksi-koleksi unik di dalamnya, Hong Kong Palace museum dapat menjadi pilihan destinasi yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Kunjungi M+ Museum, Museum Seni Visual Kontemporer Terbesar di Asia

Berfokus pada seni visual abad ke-20 dan ke-21, desain, arsitektur, serta media digital, M+ Museum menghadirkan koleksi inovatif.

Museum ini memiliki area outdoor dengan pemandangan pelabuhan Victoria yang indah, tempat ideal bagi keluarga untuk bersantai dan menikmati karya seni sekaligus menikmati udara segar.

Selain berfokus pada seni kontemporer global, M+ juga menampilkan karya seniman dari berbagai latar belakang budaya, termasuk Asia dan Timur Tengah, yang bisa menarik perhatian wisatawan Muslim yang mencari keragaman seni. Berada seperti Hong Kong Palace

Museum, M+ Museum juga terletak di West Kowloon Cultural District yang menyediakan akses ke restoran halal, menjadikannya destinasi yang ramah untuk wisatawan Muslim.

Baca Juga: Rute Penerbangan Langsung dari Jakarta dan Bali ke Hong Kong

Cicipi ragam hidangan Kanton, Dimsum versi Halal di Islamic Centre Canteen

Islamic Centre Canteen menyediakan menu halal yang akan memanjakan lidah para pengunjungnya.

Dibuka sejak tahun 1981, restoran yang dikenal sebagai satu-satunya tempat untuk menikmati masakan Kanton halal di Kota Hong Kong ini terletak di lantai lima Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick.

Terdapat pilihan ragam dimsum yang sulit ditemukan dalam versi halal di tempat lainya menjadikan Islamic Centre Canteen ini jadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi wisatawan muslim.

Ajak keluarga untuk datang dan mencoba berbagai hidangan hingga lebih dari 30 menu dimsum, serta makanan lokal khas Kanton yang halal.

Tawarkan pemandangan dari Central ke Victoria Peak melalui perjalanan the Peak Tram

Salah satu atraksi paling ikonik di Hong Kong, Peak Tram menawarkan perjalanan yang curam dengan pemandangan menakjubkan dari Central ke Victoria Peak.

Ini merupakan pengalaman unik yang disukai oleh keluarga dan pengunjung dari segala usia.

Berlokasi di Victoria Peak, the Peak Tram menjadi pilihan atraksi yang jarang ditawarkan di negara di Asia sambil menikmati pemandangan panorama Hong Kong dari ketinggian yang memiliki keindahannya masing-masing untuk dinikmati baik di waktu siang maupun malam.

Penggabungan taman hiburan dengan wisata edukasi konservasi satwa di Ocean Park

Ocean Park menawarkan pengalaman yang ramah keluarga dengan berbagai atraksi dan belajar tentang konservasi satwa dan lingkungan.

Menggabungkan taman hiburan dengan taman laut, wahana ekstrem, dan pertunjukan hewan taman bermain ini cocok untuk pengunjung yang ingin belajar sambil bersenang-senang.

Menyediakan pilihan makanan halal yang lebih beragam, diantaranya Café Ocean, Clown Corner, Dive Into A Float (Marine World), Panda Café Food To Go (Amazing Asian Animals) and Popcorn Cart (Aqua City), Ocean Park memastikan wisatawan Muslim dapat menikmati makanan yang sesuai selama kunjungan mereka.

Terdapat akses ruang ibadah di Ocean Park yang terletak di Guest Services Centre untuk pengunjung tetap dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman

Untuk mewujudkan petualangan impian bersama keluarga ke Hong Kong dan menjadikan momen liburan semakin terjangkau, nantikan promo spesial tiket.com bersama Hong Kong Tourism Board.

Selanjutnya: CEO Newcastle United, Darren Eales, Mundur Setelah Didiagnosis Kanker Darah Kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News