Santai

Destinasi Baru di Kawasan Puncak Ditaksir Bisa Tambah Kunjungan Wisatawan

Destinasi Baru di Kawasan Puncak Ditaksir Bisa Tambah Kunjungan Wisatawan

MOMSMONEY.ID - Kawasan puncak memiliki destinasi wisata baru. Destinasi wisata tersebut adalah MiniMania dari Cimory Group yang resmi diluncurkan sekitar enam bulan lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi hadirnya atraksi baru ini yang dipastikan akan menjadi destinasi favorit wisatawan khususnya di musim libur lebaran.

Sandiaga juga menyebut kehadiran atraksi ini akan menambah data tarik dan kunjungan wisatawan. Berdasarkan data jumlah wisatawan khususnya wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kabupaten Bogor sepanjang tahun 2023 mencapai 12,7 juta wisatawan. Sementara untuk wisatawan mancanegara 500.000 orang.

Adapun, destinasi ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang berisi miniatur dunia yang bisa menjadi spot foto menarik untuk wisatawan.

Menurutnya, dengan mendatangai destinasi ini, pengunjung bisa seakan-akan berkeliling dunia. "Jadi enggak perlu ke mana-mana cukup di MiniMania aja," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Senin (8/4).

Baca Juga: Jangan Lengah, KAI Ingatkan Penumpang Tetap Waspada Jaga Barang Bawaan

Selain itu, Sandiaga juga meninjau sentra ekonomi kreatif yang dihadirkan MiniMania berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Yang dihadirkan berupa kios berkonsep Jepang di area MiniMania sebagai ruang kreatif yang menghadirkan ragam produk ekraf dari pelaku UMKM binaan Pemkab Bogor.

Pelaku UMKM tersebut yakni Rumah Kotak Hitam yang menghadirkan produk batu lukis, XME Toys yang menghadirkan mainan edukasi berbahan kayu,  serta Jemari Aisyah yang menghadirkan produk ragam gantungan kunci berbahan rajut dan akrilik painting.

Tidak hanya berbelanja, wisatawan yang datang juga berkesempatan untuk mengikuti ragam aktivitas seperti workshop yang ditawarkan pelaku-pelaku UMKM tersebut.

"Jadi ini bukan hanya tempat wisata, tapi juga wahana edukasi untuk anak-anak. Kami sangat mengapresiasi dan kami ucapkan selamat," kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News