Santai

Daftar 6 Film Horor Religi Ini Usung Tema Islami pada Ceritanya, Berani Nonton?

Daftar 6 Film Horor Religi Ini Usung Tema Islami pada Ceritanya, Berani Nonton?

MOMSMONEY.ID - Mengusung tema religi, ini rekomendasi film horor Indonesia dengan latar cerita agama Islam.

Kebudayaan dari agama Islam tak hanya banyak ditampilkan dalam film sejarah atau drama. Ada juga film horor yang mengusung tema religi dari agama Islam.

Dengan cerita beragam tentang mitos, kebudayaan, dan ajaran agama Islam, berikut rekomendasi film horor Indonesia yang mengusung tema religi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami Untuk Ditonton Saat Ramadan

Qodrat

Qodrat adalah film debut Vino G. Bastian dalam membintangi film horor. Ceritanya mengikuti seorang ustaz bernama Qodrat. Ia memiliki ilmu rukiah namun gagal menyelamatkan anak yang dirasuki setan perempuan.

Qodrat kemudian memutuskan untuk kembali ke pesantren lamanya untuk menimba ilmu. Tanpa ia ketahui bahwa bahaya juga mengancam di pesantren tersebut.

Makmum

Makmum adalah film religi Islam populer yang menuai popularitas tinggi. Film ini mengusung tema mitos horor yang membuat para penontonnya ketakutan saat menontonnya.

Kisahnya tentang seorang siswi penghuni asrama yang terus-terusan diganggu kehadiran sosok gaib bersama teman-temannya.

Satu per satu dari teman-temannya juga terancam dicelakai oleh makhluk gaib yang disebut makmum. Tissa Biani membintangi film horor ini bersama dengan Titi Kamal.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Bertema Islami di Netflix, Bisa Ditonton Saat Ngabuburit

Qorin

Qorin mengikuti kisah seorang siswi SMA Islam yang merupakan siswa teladan dengan banyak prestasi. Ia diberikan tugas untuk mengawasi siswi baru yang memiliki tingkah laku berandalan dan diberi tanggungjawab untuk melakukan ritual Qorin di sekolahnya.

Semua yang terlibat dengan ritual tersebut malah mendapatkan teror mistis dari sosok jin yang menyerupai diri mereka sendiri.

Sijjin

Irma jatuh cinta pada Galang, sepupunya yang sudah menikah dan mempunyai anak. Namun Irma tetap terobsesi dan ingin menjadi satu-satunya wanita dalam hidup Galang. Irma mendatangi dukun untuk mengirimkan ilmu hitam kepada istri Galang.

Sejak itulah teror dimulai. Gangguan mistis, kerasukan hingga kematian terjadi di rumah Galang. Namun, yang tak disangka Irma, ancaman itu juga menyasar nyawanya sendiri. Film religi ini populer karena tampilan hantu yang menyeramkan dan cerita yang menegangkan.

Baca Juga: 4 Tontonan Netflix Bernuansa Islami, Cocok Ditonton buat Ngabuburit

Khanzab

Teror jin pengganggu shalat kembali ditampilkan di film ini setelah film Makmum. Sepeninggal ayahnya dipenggal ninja di Banyuwangi tahun 1998, Rahayu mengalami trauma hingga sulit konsentrasi shalat akibat gangguan khanzab.

Rahayu merasa dirinya tidak aman dan kemudian memutuskan untuk meninggalkan Banyuwangi. Mereka pindah ke kampung halamannya di Jetis, Yogyakarta.

Sayangnya, meski sudah pindah rumah, keluarga mereka masih mendapatkan teror hingga dikucilkan oleh warga sekitar karena dianggap sebagai keluarga dukun.

Munkar

Keanehan yang menimbulkan keresahan di sebuah pesantren terjadi sejak salah satu santri kembali. Herlina yang bertingkah aneh dan sering di-bully meninggal dunia karena kecelakaan.

Tak terima anaknya meninggal, orang tua tersebut mengirimkan arwah Herlina dengan bantuan dukun untuk membalaskan dendam Herlina terhadap teman-temannya di pesantren.

Itulah tadi rekomendasi film horor religi yang mengusung tema Islami dalam ceritanya. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News