Santai

Film Horor Religi Siksa Kubur Rilis Official Poster, Tayang Lebaran 2024

Film Horor Religi Siksa Kubur Rilis Official Poster, Tayang Lebaran 2024

MOMSMONEY.ID - Bagi para Moms yang menyukai film horor, tentu film Siksa Kubur tak bisa dilewatkan. Film terbaru karya sutradara dan penulis Joko Anwar, yang dipersembahkan oleh Come and See Pictures ini baru saja merilis official poster-nya.

Dari poster tersebut, satu pesan yang tersirat adalah betapa mencekam dan mengerikan siksa kubur bagi siapapun yang tidak percaya.

Film ini dikembangkan dari film pendek Joko Anwar yang hingga saat ini masih menjadi rujukan, “Grave Torture”, film “Siksa Kubur” akan menjadi awal mula dari film tersebut. Nantinya, film ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada lebaran tahun ini, mulai 10 April 2024.

Adapun, film horor ini menghadirkan berbagai talenta terbaik film Indonesia, bukan hanya aktor tetapi juga para krunya. Film ini menghadirkan sederet nama mulai dari Faradina Mufti, Reza Rahadian, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, para pemeran kawakan seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Arswendi Bening, Niniek L Karim, dan Jajang C Noer, serta hadirnya bintang baru Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Muzakki Ramdhan, dan Widuri Puteri.

Lain lagi dengan yang bekerja di belakang layar, berbagai talenta peraih penghargaan ikut berkontribusi dalam film ini seperti Tia Hasibuan sebagai produser, Jaisal Tanjung di departemen kamera, Aghi Narottama di departemen musik, Mohamad Ikhsan dan Richard Hicks sebagai desainer suara dan Allan Sebastian sebagai desainer produksi.

Baca Juga: Hindari Makanan dan Minuman Pantangan Gula Darah Tinggi Ini

Joko Anwar menyebut, seluruh pemeran film ini melakukan pendalaman karakter dengan pendekatan penyutradaraan yang setara. Setiap karakter memiliki detail informasi latar belakang yang membantu mereka dalam pengembangan dan menghidupkan karakter di dalam film.

“Setiap aktor dan aktris mendapatkan character sheet yang sangat detail. Mulai dari informasi trauma, motivasi, hingga kejadian spesial. Kemudian kami melakukan diskusi untuk mengembangkan dan menghidupkan karakter tersebut. Semua karakter, memiliki dramatic chop yang memberikan impak pada cerita sangat besar,” kata Joko Anwar dalam keterangan tertulis, Rabu (28/2).

Sementara itu, Faradina Mufti yang memerankan karakter Sita di film ini pun menyebut dirinya harus menaikkan level keaktorannya dengan membuka hati untuk mau mengeksplorasi diri sekaligus bekerja dengan keras.

“Sita adalah karakter yang paling kompleks untuk aku perankan selama bermain film. Namun, dengan pendekatan penyutradaraan yang dilakukan oleh Abang Joko, membuat saya mampu untuk menyelesaikan PR-PR yang diberikan,” katanya.

Bukan hanya itu, dia juga menyebut bekerja sama dengan berbagai nama besar dan para bintang muda baru, juga sekaligus menjadi medium Faradina untuk belajar dalam menghidupkan karakternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News