Santai

Daftar 5 Rekomendasi Film Indonesia Populer Adaptasi Buku

 Daftar 5 Rekomendasi Film Indonesia Populer Adaptasi Buku

MOMSMONEY.ID - Beberapa judul film Indonesia populer yang diadaptasi dari novel-novel ternama.

Cerita pada film Indonesia banyak yang diadaptasi dari karya novel populer dan dijadikan film yang tak kalah keren.

Seperti beberapa judul film Indonesia populer berikut ini yang ternyata merupakan film adaptasi dari novel-novel.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Bertema Lomba Olahraga Dari Dalam dan Luar Negeri

Aruna dan Lidahnya

Aruna yang merupakan seorang epidemolog diberikan tugas untuk meneliti kasus flu burung yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Dalam sela waktu bekerjanya, Aruna bersama teman-temannya menggunakan waktu untuk berkeliling mencoba kuliner daerah tersebut.

Kuliner khas Indonesia banyak ditampilkan dalam film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan juga Nicholas Saputra ini. Tentunya akan membuat penontonnya ngiler ketika menonton film ini.

Imperfect

Jessica Mila mendapatkan banyak pujian ketika ia membintangi film berjudul Imperfect yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan diadaptasi dari buku istrinya, Meira Anastasia.

Dalam film ini, ia beradu akting dengan aktor Reza Rahadian yang menjadi kekasihnya. Jessica berperan sebagai Rara, seorang perempuan pintar dan baik hati namun mengalami masalah insecurity karena memiliki bentuk tubuh yang gendut.

Baca Juga: Tonton 6 Film Drama Musikal Populer yang Penuh Lagu-Lagu Enak Ini Yuk

Dilan 1990

Koleksi film Indonesia Dilan semuanya diadaptasi dari buku karangan Pidi Baiq. Tiga film Dilan yang mengisahkan kisah asmara remaja sekolah ini punya cerita cinta yang berkesan.

Ceritanya berlatar di Bandung pada tahun 90-an. Seorang siswa menawan namun berandalan bernama Dilan jatuh hati pada seorang siswi baru dan berniat untuk memenangkan hatinya. Apakah ia mampu mendekati siswi pemalu bernama Milea tersebut?

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi menceritakan tentang perjuangan dua orang guru untuk tetap menjalankan sekolah kecil yang berada di kampung Gantong, Belitong.

Dengan segala upaya dilakukan agar sekolah mereka tetap berdiri dan anak-anak di kampung tersebut dapat memperoleh pendidikan yang layak.

Film yang mendulang kesuksesan hingga menjadi film box office ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata yang juga sukses menampilkan kekayaan alam Belitong.

Before, Now & Then

Before, Now & Then menyuguhkan kisah ketangguhan para perempuan yang dituntut untuk menjaga martabat sang suami dan keharmonisan keluarganya.

Namun, mereka ternyata juga harus bergelut dengan trauma memilukan, gunjingan keluarga, dan juga kerinduan akan kasih sayang yang tulus.

Melalui pertemuan dan persahabatan yang terjalin antara dua karakter perempuan di film ini, film Before, Now & Then memberikan kesan dan pesan pada para perempuan untuk berani memperjuangkan kembali kebebasan yang ingin dicapai dan sempat terlupakan.

Itulah tadi daftar film-film Indonesia yang ceritanya diangkat dari novel. Populer semua, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News