Santai

Rekomendasi 6 Film Bertema Lomba Olahraga Dari Dalam dan Luar Negeri

 Rekomendasi 6 Film Bertema Lomba Olahraga Dari Dalam dan Luar Negeri

MOMSMONEY.ID - Ceritanya bikin semangat, intip rekomendasi rekomendasi film yang punya tema lomba olahraga berikut ini.

Film dengan tema olahraga selalu berhasil menarik perhatian para pecinta olahraga dan memberikan inspirasi tersendiri.

Begitu juga dengan beberapa film tentang perlombaan olahraga berikut ini yang wajib ditonton oleh penggemar film olahraga.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Populer Bertema Kerajaan yang Wajib Ditonton

3 Srikandi

Dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro, film ini mengangkat kisah nyata dari tiga srikandi dalam olahraga panahan.

Ketiga atlit panahan tersebut berhasil mencatat rekor bersejarah dalam dunia panahan di Seoul Olympic tahun 1988. Di mana mereka berhasil memenangkan medali emas pertamanya bagi Indonesia dalam olahraga panahan.

I, Tonya

I, Tonya adalah film biografi dari mantan atlet seluncur indah, Tonya Harding. Dalam ceritanya, Tonya tumbuh dalam keluarga yang penuh kekerasan. Ibunya kerap melakukan pemaksaan dan kekerasan padanya.

Hingga bahkan setelah menikah dengan lelaki pilihannya, Tonya juga harus mengalami banyak kasus kekerasan secara fisik dan ancaman pembunuhan. Dibintangi Margot Robbie, film ini mendapatkan rating 90% dari Rottentomatoes, loh.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Komedi Horor Populer Dalam dan Luar Negeri

Road to Boston

Merupakan film asal Korea, film ini dibintangi oleh Im Si Wan, Park Eun Bin, dan Ha Jung Woo. Yun Bok adalah seorang pelari muda asal Korea Selatan yang punya mimpi mewakili negaranya untuk ikut serta dalam Boston Marathon di tahun 1947.

Walau perjalanannya tak mudah, ia tetap tak menyerah untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil menjadi pelari Asia pertama yang memenangkan Boston Marathon di masa itu.

Nyad

Film adaptasi buku berdasarkan kisah nyata ini menampilkan kisah penuh motivasi dan inspirasi bagi para perempuan paruh baya. Dengan cerita yang menguras emosi, film ini mengikuti kisah Diana Nyad.

Ia adalah seorang atlet yang kini berusia 60 tahun. Namun, ia memiliki sebuah impian besar yang ingin dia lakukan sekali seumur hidupnya. Yaitu, berenang lebih dari 100 mil melintasi laut lepas dari Kuba ke Florida.

Baca Juga: Apa Itu Genre Film Dystopian? Simak Penjelasan dan Rekomendasi Filmnya Ini

No Breathing

Dibintangi oleh Lee Jong Suk, Seo In Guk, dan Yuri SNSD, film Korea bertema olahraga ini berlatar kehidupan atlet renang.

Berlatar kehidupan para perenang yang penuh kompetisi, film ini mengikuti perjalanan seorang perenang nasional yang berambisi menempati peringkat pertama.

Sementara itu, di sisi lain, seorang atlet perenang lainnya kembali muncul dalam pertandingan setelah berhenti berpartisipasi dalam pertandingan renang.

Creed

Film tinju yang legendaris satu ini tentunya tidak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Film ini dibintangi oleh Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone.

Creed mengikuti kisah tentang mantan seorang petinju kelas berat yang diberikan tugas untuk melatih dan menjadi pelatih dari Adonis Johson. Adonis Johnson merupakan anak dari teman lamanya sekaligus rivalnya di masa lalu.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film bertema perlombaan olahraga yang bisa ditonton pecinta olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News