Keluarga

Daftar 4 Makanan Pembentuk Otot yang Bagus Dikonsumsi Setiap Pagi

Daftar 4 Makanan Pembentuk Otot yang Bagus Dikonsumsi Setiap Pagi

MOMSMONEY.ID - Sedang mencoba melakukan diet sehat dan olahraga rutin sebagai salah satu langkah membentuk otot? Coba rutin konsumsi beberapa makanan pembentuk otot berikut ini, yuk!

Membentuk otot tidaklah mudah. Anda perlu melakukan olahraga rutin serta makan makanan yang mengandung protein tinggi. Dengan begitu, masa otot dalam tubuhmu akan berkembang.

Langsung saja intip daftar 4 makanan pembentuk otot yang mengandung protein tinggi yang dilansir dari Healthline dan She Find, berikut ini!

Greek yogurt

Greek Yogurt adalah salah satu makanan pembentuk otot terbaik yang bagus dikonsumsi setiap pagi. Makanan ini selain bagus untuk usus juga baik untuk membantu menurunkan berat badan serta retensi otot.

Greek Yogurt mengandung 2x lipat jumlah protein dibandingkan yogurt biasa. Anda bisa mengonsumsinya pada pagi hari atau setelah olahraga untuk membentuk otot.

Baca Juga: Ikuti 4 Cara Mengusir Bau Masakan yang Menyengat di dalam Rumah

Telur

Telur Goreng

Telur adalah salah satu sarapan klasik dan paling serbaguna. Telur dikenal akan proteinnya yang tinggi sehingga telur dapat dijadikan sebagai makanan pembentuk otot yang baik untuk tubuh.

Menambah telur dalam setiap porsi makananmu di pagi hari adalah salah satu cara terbaik meningkatkan asupan protein untuk membentuk otot. Tapi jangan lupa dibarengi dengan olahraga, ya!

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Bau Lumpur Pada Ikan Air Tawar

Dada ayam

Dada ayam

Dada ayam mengandung protein yang sangat tinggi. Di setiap 85 gram dada ayam, mengandung sekitar 26,7 gram protein di dalamnya.

Protein tinggi yang terkandung dalam dada ayam membuatnya menjadi makanan pembentuk otot terbaik yang cocok Anda terapkan apabila melakukan diet sehat dan olahraga rutin.

Baca Juga: 6 Cara Tepat Menyimpan Susu Cair di dalam Kulkas Agar Tak Cepat Basi

Kacang-kacangan

Kacang tanah mengandung campuran protein, lemak, dan karbohidrat yang berguna sebagai makanan pembentuk otot. Dalam 28 gram kacang, terdapat 7 gram protein, 6 gram karbohidrat, dan sejumlah lemak tak jenuh.

Jika Anda kesulitan mendapatkan kalori yang cukup untuk mendorong pembentukan otot, makan kacang bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan kalori dan nutrisi tambahan.

Itulah daftar makanan pembentuk otot yang bagus dikonsumsi setiap pagi. Makanan-makanan di atas mengandung jumlah protein yang tinggi sehingga jika dibarengi dengan olahraga rutin, maka masa otot dalam tubuhmu akan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News