Keluarga

Cat Dinding Kamar Aesthetic dengan Nuansa Vintage, Ini Pilihan Warna Catnya

Cat Dinding Kamar Aesthetic dengan Nuansa Vintage, Ini Pilihan Warna Catnya

MOMSMONEY.ID - Ide warna cat dinding kamar yang aesthetic dengan nuansa vintage berikut ini bisa mempercantik rumah lawas atau memperkenalkan sentuhan masa lalu ke kamar modern Anda. 

Melansir Homes and Gardens, ternyata, warna cat dinding vintage selalu populer di kalangan desainer interior dan ada banyak pilihan warna yang tersedia. 

Sama seperti warna cat modern, warna cat dinding vintage juga mengalami perubahan mode. Jika Anda penggemar gaya vintage dan ingin mendekorasi ulang kamar Anda, ini ide pilihan warna cat yang aesthetic!

Warna cat vintage umumnya digunakan untuk menggambarkan warna masa lalu yang merupakan karakteristik dari periode atau era tertentu.  

Biasanya, warna cat vintage dianggap lebih lembut, karena untuk mendapatkan warna ini kita perlu mencampurkan beberapa warna dan bahan bukan jenis cat siap pakai. 

Baca Juga: Ini 5 Jenis Pelapis Dinding yang Cocok untuk Kamar Mandi

Ide warna cat dinding dengan nuansa vintage

Menurut para ahli warna, warna vintage yang mungkin populer lagi saat ini adalah warna-warna earth tones. Kuning lembut, mustard, terakota dan coklat semuanya semakin populer. Warna-warna merah muda bersahaja, hijau berlumut dan hijau zaitung juga bisa menjadi pilihan. 

Warna oker berpasir keemasan

warna cat dinding oker

Ide warna cat vintage aesthetic ini memberikan kesan membumi, menghibur dan terhubung dengan alam. Memberikan kesan yang menenangkan di dalam rumah.

Baca Juga: Ini Ide Layout Ruang Tamu Kecil, Bikin Terasa Luas!

Cokelat gelap

warna cat dinding vintage cokelat
Mirip dengan nada karamel, warna cokelat kayu manis serta terakota adalah warna yang juga populer di tahun ini. Memberikan suasana vintage yang murung ala Victoria hingga tahun 1970-an. Mengubah warna yang membosankan jadi sangat menenangkan, memanjakan dan hangat. 

Kuning mentega muda
warna cat dinding vintage kuning mentega

Ide warna cat kamar aesthetic dengan nuansa vintage ini membuat pesonanya memancar di seluruh ruangan dengan suasana yang hangat dan menggembirakan.

Baca Juga: Bosan dengan Beige, Coba Pakai Cat Dinding Warna Ini!

Campuran merah muda dan peach
warna cat dinding vintang merah muda peach

Warna cat vintage ini menghadirkan pesona pedesaan dan sentuhan Mediterania ke ruangan manapun. Warna ini dikemas dengan pigmen tanah dan mineral menciptakan hasil akhir yang lembut dan menyanjung semua cahaya.

Teals Retro

Biru teall memiliki kesan lembut yang sangat bagus dipadukan dengan warna oker dan terakota yang sedang ngetren. Warna ini memberikan kesan yang bersahaja dan menghibur di dalam rumah. 

Hijau Grubby
Warna cat dinding vintage kabinet dapur hijau grubby

Hijau bersahaja ini juga bisa Anda pilih untuk warna cat vintage, seiring populernya semua spektrum warna hijau. Warna ini memberikan tampilan yang cenderung tua namun lembut. 

Hijau asam

Warna hijau ini mungkin sering kita temuykan di rumah-rumah lawas di Indonesia. Mungkin beberapa dari kita menganggap warna ini terlalu terkesan tua dan tidak menyenangkan. Namun warna ini bisa kembali populer untuk membuat rumah terkesan vintage karena warnanya yang segar dan memberi energi. 

Demikian ide warna cat vintage yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi ulang rumah Anda. Selamat berkreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News