Keluarga

Percantik Rumah, Begini Cara Menggunakan Cat Dinding Glossy

Percantik Rumah, Begini Cara Menggunakan Cat Dinding Glossy

MOMSMONEY.ID - Menggunakan cat dinding dengan hasil akhir glossy cukup tricky, karena bukan jenis cat yang mudah menyatu dengan desain ruangan. Lalu, bagaimana cara menggunakan cat dinding glossy?

Siapapun yang pernah menggunakan cat dinding glossy tahu bahwa ini adalah pekerjaan yang membutuhkan detil tinggi. Cat glossy memberikan kesan glamor namun sedikit rumit pengaplikasiannya. 

Melansir House Beautiful, menggunakan cat mengkilap ini bukan hal yang cepat dan mudah. Berikut cara menggunakanjenis cat glossy di rumah:

Baca Juga: Cara Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu dengan Aplikasi BRImo

Menciptakan daya tarik tinggi

Cat glossy menambahkan tampilan glamor ke ruangan manapun. Sehingga ini bisa menghadirkan estetika dengan fokus yang. sangat menonjol. Jadi, gunakan cat ini pada area rumah yang memang ingin Moms utamakan. 

Menciptakan efek cermin

Cat glossy memberikan kesan mengkilap dan reflektif, sehingga tampilan akhirnya mirip seperti cermin. Namun, hasil akhir ini bisa Anda dapatkan jika dicat oleh orang yang sudah berpengalaman. 

Cocok dengan hasil akhir lainnya

Cara menggunakan cat glossy lainnya adalah ketahui bahwa cat ini juga bekerja dengan baik dengan cat matte atau semigloss. Anda bisa menggunakan warna yang cenderung matte kemudian tambahkan aksen cat glossy. 

Baca Juga: Intip Fasilitas Konten Kreator di Creator House Milik TikTok dan Pos Indonesia

Bagus untuk aksen

Cara menggunakan cat dinding glossy selanjutnya adalah menjadikannya aksen. Ini akan membuat ruangan jadi lebih menarik.

Moms bisa mengecat langit-langit atau pada lis tertentu yang berdampingan dengan warna sama namun hasil akhir yang berbeda seperti matte, misalnya. 

Gunakan di area yang sibuk dan kelembaban tinggi

Cat dinding glossy adalah cat dinding. yang sangat tahan lama. Sehingga Anda bisa menggunakannya di lorong,  ruang keluarga, dapur, bahkan kamar mandi. Anda pun tak perlu takut jika anak-anak akan merusak tampilan cat ini pasalnya cat ini juga mudah dibersihkan. 

Menunjukan ketidaksempurnaan dinding

Kekurangan menggunakan cat dinding glossy adalah dinding Anda yang tak sempurna jadi mudah terlihat. Maka sebaiknya lapisi dulu dinding Anda yang bolong atau tidak rata permukaannya sebelum menggunakan cat dinding glossy

Itu tadi cara menggunakan cat dinding glossy. Pertimbangkan dengan matang, ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News