Santai

Cara Menjaga Sepatu Putih Tetap Bersih, Dijamin Ampuh

Cara Menjaga Sepatu Putih Tetap Bersih, Dijamin Ampuh

MOMSMONEY.ID - Memiliki sepatu putih berarti Anda harus siap dengan tanggung jawab baru. Simak cara menjaga sepatu putih tetap bersih di bawah ini!

Melansir Famous Footwear ada beberapa cara untuk menjaga sepatu putih tetap bersih. Namun langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencucinya secara berkala.

Baca Juga: Begini Cara Mencuci Sepatu Putih dengan Tepat

Anda bisa mencuci sepatu putih dengan air sabun cuci piring hangat, soda kue dan cuka putih, pemutih serta pasta gigi. Lakukan dengan langkah yang benar. Jika sudah, simak cara menjaga sepatu putih tetap bersih di bawah ini yuk!

Pencegahan adalah kunci
Cegah sepatu dari terkena noda dengan semprotan anti noda dan air setiap beberapa minggu. Meski Anda tetap harus membersihkannya secra rutin, semprotan ini akan membuat kotoran sulit menembus ke dalam sepatu. Namun untuk jenis sepatu yang mengkilap tidak cocok untuk menggunakan semprotan ini!

Segera bersihkan saat sepatu kotor
Apabila Anda menyadari bahwa sepatu kotor karena noda atau debu, segera bersihkan. Semakin lama Anda membiarkan sepatu kotor maka semakin sulit membersihkannya. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencuci Sepatu Pakai Mesin Cuci?

Hindari mesin cuci
Beberapa sepatu atau artikel memang menjelaskan bahwa aman mencuci dengan mesin cuci. Namun tetap saja, lebih baik untuk mencuci secara manual. Mencuci sepatu dengan mesin cuci dapat membuat sepatu Anda mudah rusak dan menua sebelum waktunya. 

Demikian cara menjaga sepatu putih tetap bersih. Kunci utamanya adalah rutin membersihkannya segera setelah Anda melihat ada debu menempel atau kotoran yang mengenai sepatu.

Selanjutnya: Promo Superindo Weekday 15 Agustus 2024, Hari Terakhir Promo Kecap Bango Diskon 15%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News