Keluarga

Cara Mencuci Celana Dalam Baru, Ikuti Tips ini!

Cara Mencuci Celana Dalam Baru, Ikuti Tips ini!

MOMSMONEY.ID - Ini lo cara mencuci celana dalam baru, wajib cuci sebelum pakai!

Setelah membeli celana dalam baru, Anda harus segera mencucinya. Celana dalam baru belum tentu bersih dan bisa berbahaya bagi kesehatan kulit lo!

Baca Juga: Cek Posisi Culinary Class Wars di Top Series Netflix Hari Ini (14/10)

Celana dalam yang ada di toko, meski disegel belum menjamin kebersihannya. Bisa saja celana dalam baru masih mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. 

Selain itu celana dalam baru dari toko bisa saja sudah banyak dipegang oleh pembeli sebelum Anda. Mereka belum tentu memegang celana dalam dengan kondisi tangan yang bersih. 

Oleh karena itu penting untuk mencucinya terlebih dahulu. Melansir Real Simple, ini cara mencuci celana dalam baru yang perlu Anda ikuti!

Baca Juga: Resep Sop Ayam Ceker Simple, Menu Comfort Food yang Bikin Kangen Masakan Ibu

Pisahkan celana dalam baru Anda

Saat mencuci celana dalam baru, caranya Anda harus mencucinya secara terpisah. Alasannya, celana dalam sangat mudah rusak karena tersangkut kancing, ritsleting atau pengaot. Terutama jika celana dalam Anda memiliki detail seperti renda.

Gunakan deterjen yang lembut

Cara mencuci celana dalam baru adalah tidak perlu menggunakan detergen dengan kandungan yang cukup keras atau pemutih. Sebaiknya pilih detergen yang bebas pewangi dan dye-free terutama jika Anda memiliki kulit yang sensitif. 

Baca Juga: Cara Membersihkan Kamar Mandi yang Efektif

Sebaiknya cuci manual

Jenis kain celana dalam baru yang lembut dan tipis sebaiknya dicuci dengan cara manual memakai tangan. Tujuannya untuk menjaga keawetan celana. Namun Anda tetap bisa menggunakan msin cuci dengan siklus lembut dan gunakan laundry bag. 

 

Itu tadi informasi cara mencuci celana dalam baru dengan tepat. Jangan lupa untuk menjemurnya langsung terkena sinar matahari. 

Selanjutnya: Ketahui Perbedaan Air Purifier dan Dehumidifier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News