Santai

Bukan Cuma Baby Reindeer, 6 Tontonan Ini Ceritanya tentang Obsesi Berlebih

Bukan Cuma Baby Reindeer, 6 Tontonan Ini Ceritanya tentang Obsesi Berlebih

MOMSMONEY.ID - Bagi yang ingin tahu bagaimana bentuk obsesi berlebihan, coba tonton beberapa rekomendasi tontonan berikut!

Kisah tentang obsesi berlebihan kerap kali ditampilkan dalam film dan serial dengan beragam genre, dari mulai thriller sampai romantis.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa obsesi berlebihan bisa menimbulkan beragam dampak yang mengancam kesehatan diri dan mental, loh.

Jika penasaran tentang bagaimana bentuk hingga dampak dari obsesi berlebihan, berikut ada rekomendasi tontonan yang bisa disaksikan:

Baby Reindeer

Sedang menjadi serial populer dan banyak ditonton, serial yang terinspirasi dari kasus nyata ini menampilkan cerita obsesi berlebihan dalam genre kriminal.

Baby Reindeer mengikuti kisah tentang seorang bartender pria yang punya impian menjadi komika terkenal. Setelah impiannya tersebut menghadapi kegagalan, Donny bertemu dengan seorang wanita kesepian bernama Martha yang mengaku sebagai pengacara.

Donny hanya menawarkan minuman gratis untuk menghibur namun Martha menjadi langsung terobsesi padanya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 4 Tontonan Anime Terbaru Netflix Tayang Mei 2024

Her

Film berjudul Her ini menceritakan obsesi seorang pria untuk mendapatkan pasangan hidup. Film lawas ini merupakan film yang bertema kesepian dan populer juga, loh.

Kisahnya tentang seorang pria bernama Theodore yang sedang dalam proses perceraian dengan sang istri. Hidup seorang diri, Theodore kemudian mulai menjalin hubungan emosional dengan Samantha.

Samantha merupakan sebuah asisten pribadi yang terbuat dari sistem AI yang memiliki suara perempuan.

You

Serial yang telah memiliki empat musim ini juga merupakan serial Netflix yang mengangkat isu obsesi berlebihan sebagai ceritanya. Isu selain obsesi, seperti gangguan trauma, kekerasan, dan juga psikopat menjadi fokus utama jalan cerita pada serial ini.

Walaupun memiliki cerita romantis, namun setelah diikuti banyak rahasia kelam yang menyangkut kondisi gangguan psikologis terkuak dalam serial ini.

Ceritanya bermula saat seorang penjaga took terobsesi untuk mendapatkan gadis yang ia sukai dengan beragam cara.

Baca Juga: Mau Tahu Seluk Beluk Makanan Korea? Tonton 5 Drama Korea Kuliner Ini Saja

Whiplash

Film Whiplash ini merupakan sebuah film yang mengangkat kisah kehidupan seorang pria yang sedang merintis karirnya sebagai drummer dengan obsesi tinggi.

Dengan bantuan dari mentornya, pria ini menjadi memiliki semangat yang tinggi dalam mewujudkan keinginannya untuk menjadi drummer. Selain menampilkan cerita tentang dunia seni, film ini juga mengangkat cerita tentang kesehatan mental juga.

Inventing Anna

Penggemar serial Netflix tentu sudah tak asing dengan serial yang pernah menjadi hit di tahun 2022 lalu ini. Siapa sangka serial Inventing Anna juga menampilkan kisah tentang obsesi berlebihan dalam dunia sosial elit.

Seorang jurnalis melakukan perburuan akan kisah dari Anna Delvey, perempuan yang berhasil meyakinkan elit New York bahwa ia adalah ahli waris asal Jerman.

Anna sangat terobsesi pada kehidupan glamor dan elit yang membuatnya nekat melakukan segala cara termasuk menipu.

Baca Juga: 6 Film Romantis Indonesia Ini Bisa Ditonton di Netflix Semua Lo

365 Days

Film obsesi selanjutnya adalah film romantis dewasa yang menceritakan tentang kisah cinta antara seorang wanita dan bos mafia. Sang wanita tidak menyukainya sama sekali karena sang bos mafia bersikap kasar.

Hal tersebut memicu obsesinya untuk meluluhkan hati wanita itu dengan “memenjara” dan memberi waktu selama satu tahun untuk jatuh cinta dengan bos mafia tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tontonan tentang obsesi yang bisa ditonton, jika Anda penasaran dengan hal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News