Santai

Bocoran Kamera iPhone 16 Punya Sensor Besar dan Zoom Panjang, yuk Simak

Bocoran Kamera iPhone 16 Punya Sensor Besar dan Zoom Panjang, yuk Simak

MOMSMONEY.ID - Beberapa pencinta Apple tidak sabar menunggu iPhone 16 rilis. Tahukah Anda mengenai bocoran kamera iPhone 16? 

Ya, ada rumor mengenai bocoran kamera iPhone 16 yang disebut memiliki sensor besar dan zoom panjang. 

Tak hanya itu, iPhone 16 disebut memiliki ukuran layar yang lebih besar dan bezel yang lebih tipis hingga prosesor baru dan desain yang lebih ramping. 

Apple selalu mengemas iPhone dengan beberapa kamera terbaik yang bisa Anda dapatkan di smartphone dan iPhone 15 Pro Max, dengan zoom optik 5x. 

Namun persaingan sangat ketat, khususnya di bidang fotografi, sehingga Apple akan mencari cara untuk menjaga keterampilan mengambil foto ponselnya tetap unggul.

Baca Juga: Kamera iPhone Tidak Fokus? Simak Cara Memperbaiki dengan Ikuti 6 Hal Ini

Mengutip CNET.com, berikut bocoran kamera iPhone 16: 

1. Tombol Kamera Fisik Baru

IPhone 15 Pro dan Pro Max menghadirkan tombol “Action” baru di tepi luar ponsel yang memungkinkan Anda menyesuaikannya untuk melakukan berbagai tindakan seperti meluncurkan kamera atau mengambil memo suara. 

Namun disebutkan bahwa akan ada tombol tambahan yang muncul pada model berikutnya. 

Tombol ini akan berfungsi sebagai penutup kamera, dengan berbagai tingkat sensitivitas memungkinkan penekanan setengah untuk fokus dan penekanan penuh untuk mengambil gambar.

Tombol tersebut akan mengenali gerakan menggesek, dengan gesekan ke kiri atau kanan memungkinkan Anda memperbesar atau memperkecil. 

Meskipun tombol volume telah mampu mengaktifkan rana kamera selama beberapa waktu, tombol baru ini akan menghadirkan kontrol kamera yang lebih mendalam dan memungkinkan Anda mengoperasikan iPhone lebih seperti kamera digital kompak. 

Baca Juga: Tips Setting Kamera iPhone 13 dengan Hasil Foto Kualitas Terbaik, Ini Rahasianya

2. Zoom yang Lebih Baik 

ERAJAYA AKAN HADIRKAN LINI IPHONE 14 DI INDONESIA

Disebutkan, basis iPhone 16 Pro akan dilengkapi dengan lensa zoom optik 5x.

Namun ada kemungkinan kedua ponsel akan mendapatkan peningkatan, dengan beberapa rumor sebelumnya menyatakan bahwa iPhone 16 Pro Max akan mendapatkan lensa “super telefoto” yang menawarkan tingkat zoom di luar kisaran 5x saat ini.

3. Sensor Gambar Lebih Besar

Rumornya, kamera iPhone 16 Pro bisa memiliki sensor gambar yang lebih besar. Tampaknya ukurannya adalah 1/1,14 inci, membuatnya lebih besar dari sensor 1/1,28 inci yang ditemukan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max. 

Sensor yang lebih besar menangkap lebih banyak cahaya dan informasi gambar yang memungkinkan detail lebih baik, rentang dinamis, dan peningkatan kinerja cahaya rendah sehingga akan sangat bagus untuk melihat peningkatan ukuran sebesar itu.

Baca Juga: Pilih iPhone 13 atau iPhone 14 di Tahun 2024? Yuk Simak Perbedaannya

4. Kamera Ultrawide Beresolusi Tinggi

Dikatakan bahwa kamera ultrawide di kedua iPhone 16 Pro dan Pro Max akan mendapat peningkatan signifikan hingga 48 megapiksel. 

5. Susunan Kamera Vertikal

Berbagai rumor dan bocoran render menunjukkan bahwa model dasar iPhone 16 dan 16 Plus akan memiliki tata letak kamera vertikal, bukan dalam bentuk diagonal seperti yang terlihat pada iPhone 15.

Ini akan membuat desainnya terlihat lebih mirip dengan iPhone 12. 

Tata letak kamera vertikal seperti ini akan memungkinkan ponsel merekam video spasial dengan lebih mudah. 

Nah, jadi itulah beberapa bocoran kamera iPhone 16 yang dapat Anda simak sebelum rilis secara resmi. Sudah tidak sabar untuk menunggu iPhone 16 rilis?

Selanjutnya: Market Global: Wall Street Lawan Kenaikan Global, Imbal Hasil Obligasi AS Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News