Keluarga

Bisa Pakai Bubuk Kopi, Ini 4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Pakaian Kering

Bisa Pakai Bubuk Kopi, Ini 4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Pakaian Kering

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 4 cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering dengan mudah di sini.

Moms, apakah pakaian Anda sering berbau apek padahal sudah dicuci bersih dan benar-benar dikeringkan?

Biasanya, bau apek pada pakaian kering muncul karena beberapa faktor seperti tempat penyimpanan yang lembab, pakaian sering dipakai, atau metode pencucian yang tidak tepat.

Nah, untuk membantu menghilangkannya, ada beberapa cara yang terbilang mudah namun tetap efektif.

Melansir laman Enesis, berikut 4 cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering dengan mudah yang bisa Moms coba.

Baca Juga: Billboard Hot 100: Lagu-lagu Natal Ini Banjiri Puncak Chart

1. Pakai bubuk kopi

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang pertama yaitu memakai bubuk kopi.

Bubuk kopi dikenal efektif dalam menyerap serta menghilangkan bau apek pada pakaian. Metode ini bisa jadi alternatif terutama jika Anda kehabisan stok kapur barus di rumah.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan bubuk kopi ke dalam kantong kertas, lalu taruh di dalam lemari semalaman. Dengan begini, aroma kopi yang harum akan menggantikan bau apek pada pakaian.

2. Semprotkan parfum

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang kedua yaitu menyemprotkan parfum.

Wangi parfum yang semerbak terbilang ampuh untuk menghilangkan bau apek pada pakaian. Cukup siapkan beberapa potong kapas yang telah disemprotkan parfum kemudian letakkan di beberapa bagian lemari.

Cara ini akan membantu aroma parfum menyebar dengan optimal di seluruh area lemari dan pakaian yang ada di dalamnya. Alhasil, pakaian yang akan Anda kenakan senantiasa harum dan terhindar dari bau apek.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Clay Mask dengan Benar, Wajib Coba

3. Gunakan potpourri

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang ketiga yaitu menggunakan potpourri (campuran rempah-rempah dan kelopak bunga sudah kering).

Selain memberikan aroma harum di dalam ruangan, potpourri juga bisa membantu menghilangkan bau apek pada pakaian yang sudah kering. Anda dapat membuat campuran potpourri sendiri di rumah atau membelinya dalam bentuk kemasan siap pakai.

Caranya, simpan campuran potpourri di dalam mangkuk atau kantong kasa lalu letakkan di dalam lemari. Guna menjaga keharuman dan kesegarannya, gantilah atau aduk campuran potpourri sesekali.

4. Jemur pakaian kembali

Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang keempat yaitu jemur pakaian kembali.

Sering kali, bau apek pada pakaian muncul karena pakaian tidak benar-benar kering. Oleh sebab itu, cobalah jemur kembali pakaian Anda yang berbau apek.

Cukup gantung pakaian di tempat yang terkena sinar matahari dan udara segar. Kemudian, biarkan pakaian selama beberapa saat sampai bau apeknya hilang.

Selain mampu mengatasi bau apek, cara ini juga bisa sekaligus membantu membunuh bakteri yang menempel pada pakaian lho Moms.

Demikian 4 cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News