Santai

Billboard Hot 100: Lagu-lagu Natal Ini Banjiri Puncak Chart

Billboard Hot 100: Lagu-lagu Natal Ini Banjiri Puncak Chart

MOMSMONEY.ID - Jelang hari raya natal, lagu-lagu natal mendominasi jajaran tangga lagu internasional. Inilah lagu yang nongkrong pada Billboard Hot 100 pekan ini, per Jumat (15/12). 

Di posisi puncak, ada "Rockin' Around The Christmas Tree" yang dinyanyikan oleh Brenda Lee. 

Lagu "Rockin' Around The Christmas Tree" sejatinya rilis pertama kali 65 tahun lalu, saat Brenda berusia 13 tahun. Lagu ini kembali merebut perhatian publik setelah Brenda di usia 78 tahun, merilis video klipnya pertama kali di Youtube bulan lalu. 

Tak hanya itu, dia pun mendapat sambutan meriah saat tampil di acara Chrismast at the Opry, NBC, pada pekan lalu (7/12) membawakan "Rockin' Around The Christmas Tree".

Sejak saat itu, Brenda menyalip tangga lagu internasional ke posisi puncak. Kini, Brenda yang berusia 78 tahun menjadi orang tertua yang pernah duduk di nomor satu papan Billboard Hot 100. 

"Saya berumur 6 tahun ketika lagu ini menjadi hits. Sekarang saya berusia 71 tahun, melihat Brenda Lee yang lincah dan cantik menyanyikan lagu ini seperti pada tahun 1958. Saya menangis melihatnya tampak begitu menawan," tulis salah satu komentar di YouTube.

Posisi kedua dalam Billboard Chart 100 diraih oleh Mariah Carey dengan "All I Want for Christmas is You". Lagu dengan nada ceria ini tak pernah alpa diputar menjelang natal sejak pertama dirilis tahun 1994 lalu. 

Di posisi ketiga dan keempat, tangga lagu Billboard diisi oleh Bobby Helms dengan "Jingle Bell Rock" dan Wham! dengan "Last Christmas". 

Di posisi kelima, rapper asal Amerika Serikat Jack Harlow masih menahan perhatian pecinta musik dengan dengan "Lovin on Me". Lagu yang dirilis pada November 2023 lalu ini sempat bertahan di puncak tangga tiga pekan berturut-turut, sampai akhirnya harus menyerahkan posisinya pada deretan lagu-lagu natal. 

Nah, berikut sejumlah lagu yang menduduki Billboard Hot 100 di akhir pekan ini. 

1. Brenda Lee - Rockin' Around The Christmas Tree
2. Mariah Carey - All I Want for Christmas Is You
3. Bobby Helms - Jingle Bell Rock (Single Version)
4. Wham! - Last Christmas
5. Jack Harlow - Lovin On Me
6. Burl Ives - A Holly Jolly Christmas
7. Taylor Swift - Cruel Summer
8. Andy Williams - It's the Most Wonderful Time of the Year
9. SZA - Snooze
10. Doja Cat - Paint The Town Red

Berikut 10 lagu terhits di tangga lagu Hot Billboard 100 pekan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News