Keluarga

Benarkah Soda Kue Bisa Untuk Membunuh Kutu Kasur?

Benarkah Soda Kue Bisa Untuk Membunuh Kutu Kasur?

MOMSMONEY.ID -  Apakah soda kue bisa digunakan untuk membunuh kutu kasur? Yuk, kitavSimak ulasan soda kue?

Jika di rumah Anda menemukan kutu kasur, ini permasalahan serius. Sebab kutu kasur kerap kali memberikan rasa tak nyaman di kulit manusia jika tergigit. Kutu kasur akan membuat kulit kemerahan dan terasa sangat gatal. 

Lalu apakah ada cara mudah membunuh kutu kasur? Bisakah soda kue digunakan untuk membunuh kutu kasur? 

Melansir Rentokil, salah satu metode yang kerap digunakan untuk membunuh kutu kasur adalah menggunakan soda kue. Caranya dengan menaburkan soda kue di area tempat Anda menemukan kutu kasur. Biasanya di atas permukaan kasur atau di sekitar kasur. 

Setelah beberapa hari, Anda bisa membersihkan bekas taburan soda kue dan ulangi lagi prosesnya hingga kutu kasur benar-benar mati. Soda kue diyakini bahwa soda kue menyerap semua cairan pada lapisan lilin di cangkang kutu kasur. 

Baca Juga: Cari Tahu Penyebab Wajah Memerah Setelah Pakai Skincare yuk

Sehingga soda kue bisa menyebabkan kutu kasur mengalami dehidrasi. Butiran kecil pada soda kue juga dapat memotong cangkang kutu kasur dan menyebabkan mereka mengalami pendaragan. 

Namun apakah benar soda kue bisa ampuh membunuh kutu kasur? Sebenarnya tidak ada bukti secara ilmiah bahwa soda kue efektif bisa membunuh kutu kasur. Namun faktanya soda kue bisa terurai saat bersentuhan dengan air. 

Dari fakta ini muncul gagasan bahwa soda kue bisa menyerap air masih dipertanyakan.  Sehingga tidak ada jaminan bahwa kutu kasur dapat dihilangkan sepenuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News