Keluarga

Begini Cara Membersihkan Kasur Menggunakan Soda Kue

Begini Cara Membersihkan Kasur Menggunakan Soda Kue

MOMSMONEY.ID -  Mengetahui cara tepat membersihkan kasur dengan soda kue bisa membuat Anda lebih hemat dan lebih aman untuk lingkungan lo!

Melansir Woman and Home, membeli kasur dengan kualitas terbaik yang Anda bisa beli adalah hal penting untuk memastikan Anda bisa tidur nyenyak. Namun memastikan kasur Anda bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang juga sama pentingnya. 

Baca Juga: Kenali 9 Penyebab Kepala Sering Pusing yang Berkaitan dengan Penyakit

Sehingga Moms harus membersihkan kasur Anda setidaknya setiap 6 bulan sekali. Namun untuk membersihkan kasur Moms jangan menggunakan bahan sembarangan. Pilih produk yang bebas dari racun bahan kimia ya!

Nah dengan proses yang cukup mudah, Moms bisa membersihkan kasur dengan soda kue. Lalu bagaimana caranya?

Begini cara membersihkan kasur menggunakan soda kue

Kumpulkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan
Untuk membersihkan kasur dengan soda kue, Anda tidak membutuhkan banyak alat. Cukup siapkan soda kue, sikat pembersih khusus kasur atau spons, alat penyedot debu dan minyak esensial jika ada. 

Lepaskan pelindung kasur dan seprai
Lepaskan seprai dan pelindung kasur untuk bisa membersikan kasur dengan soda kue. Nah karena pelindung kasur adalah cara terbaik untuk memperpanjang umur kasur, maka ada baiknya Moms juga membersihkan peindung kasur setiap beberapa bulan. 

Sedot debu dan kotoran yang ada pada kasur
Kasur bisa menjadi tempat bagi tungau debu dan sel kulit mati, sehingga penting untuk menyedot kotoran pada kasur terlebih dahulu. Sedot seluruh permukaan kasur termasuk bagian tepinya.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Cara Mencuci Baju Khusus Olahraga!

Oleskan soda kue
Cara membersihkan kasur dengan soda kue pertama-tama taburkan soda kue secukupnya di atas kasur. Jika ada bagian kasur yang bernoda, maka Moms bisa menggosok di bagian bernoda. Jika tidak ada cukup diamkan soda kue selama satu jam. 

Untuk membuat kasur lebih harum, Moms bisa meneteskan minyak esensial yang beraroma lavender atau aroma lain yang menenangkan ke soda kue. Campur dan kocok di dalam wadah kemudian diamkan sebentar sebelum meletakan ke atas kasur. 

Bersihkan kembali soda kue
Setelah membiarkan soda kue di permukaan kasur selama satu jam, maka tugasnya sudah selasai. Ini saatnya Anda mengambil mesin penyedot debu untuk membersihkan soda kue dari kasur Anda. 

Demikian cara membersihkan kasur menggunakan soda kue. Cara ini akan membuat kasur Anda juga terasa lebih segar seperti baru beli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News