M O M S M O N E Y I D
BisnisYuk

Begini yang Dilakukan Luxcrime untuk Bisa Bersaing dalam Perang Harga di Marketplace

Begini yang Dilakukan Luxcrime untuk Bisa Bersaing dalam Perang Harga di Marketplace
Reporter: Francisca Bertha Vistika  |  Editor: Francisca bertha


MOMSMONEY.ID - Dalam menghadapi persaingan di marketplace yang semakin kompetitif, khususnya perang harga, Luxcrime yang merupakan bagian dari brand portofolio Hypefast menyadari pentingnya pendekatan strategis untuk membantu brand lokal bertahan. 

Fenomena perang harga ini merambah hampir semua kategori, mulai dari fashion hingga produk kecantikan dan perawatan kulit, membuat brand lokal menghadapi tantangan besar dari kompetitor domestik maupun internasional, terutama dari China dan Korea yang memperburuk persaingan harga di sektor ini.

Perang harga yang kian sengit tidak hanya menuntut brand untuk bersaing dalam hal harga, tetapi juga strategi yang inovatif dan efisien.

Melisa Andriani, General Manager Luxcrime,mengungkapkan bahwa perang harga pasti akan terjadi di semua sektor, terutama sektor fast moving atau FMCG, salah satunya di industri kecantikan.

Baca Juga: Brand Kecantikan Luxcrime Terus Berinovasi, Rilis 12 Produk dalam Setahun

“Banyak brand masuk dengan menawarkan harga yang murah dengan klaim yang tidak kalah hebat. Namun bukan berarti kami sebagai brand harus terbawa arus dengan melakukan strategi yang sama,” ujar Melisa.

Luxcrime  percaya bahwa dalam menjual kosmetik, brand harus tahu siapa target konsumennya dan apa yang konsumen inginkan.

“Luxcrime menargetkan konsumen dewasa muda yang kritis dan aktif di media sosial. Maka, kami membuat inovasi produk lewat bentuk packaging yang unik dan mudah dikenali,” tambah Melisa.

Pendekatan ini terbukti efektif. Luxcrime dikenal sebagai brand yang selalu berinovasi dan mendengarkan kebutuhan konsumennya. Meskipun produk Luxcrime bukan yang termurah, brand ini tetap tumbuh pesat dengan tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi.

Baca Juga: Usai Penjualannya Tembus 10 juta, Luxcrime Bidik Pengguna Two Way Cake Kulit Kering

Dari data Shopee tercatat 37% pelanggan Luxcrime yang membeli di platform tersebut adalah pelanggan loyal. “Pada akhirnya, pelanggan loyal adalah aset pemasaran terbaik
dari brand itu sendiri,” ungkap Melisa.

Melihat begitu dinamisnya tren pasar dan kompetisi untuk memenangkan hati pelanggan di antara pemain retail Tanah Air, CEO dan pendiri Hypefast, Achmad Alkatiri, turut  memberikan komentarnya.

Achmad bilang bahwa dalam menghadapi perang harga yang kian sengit, pihaknya di Hypefast percaya bahwa inovasi dan efisiensi dalam setiap aspek operasional menjadi kata kunci.

"Brand lokal harus mampu menciptakan nilai unik yang sulit ditandingi oleh kompetitor, baik sesama produk lokal maupun komoditi impor. Nilai ini dapat tercermin dari kualitas dan penawaran produk, hingga bagaimana brand berinteraksi dengan para pelanggannya," kata Achmad. 

Menurutnya, inilah yang akan membuat brand lokal tidak hanya bertahan tetapi juga mampu berkembang pesat di tengah persaingan yang semakin ketat. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Hujan Sangat Lebat Turun di Provinsi Ini, Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (13/12)

BMKG memberikan peringatan dini cuaca besok Sabtu 13 November 2025 dan Minggu 14 November 2025 dengan status Siaga hujan sangat lebat.

Dari Appointment hingga Hasil Lab, Begini Kemudahan bagi Pasien Berkat Digitalisasi

​Berbagai inovasi digital di RS Pondok Indah Group membantu pasien mengakses layanan kesehatan tanpa banyak tahapan manual.

Mau Bisnis Kuliner Tumbuh? Coba Belajar dari Cara Eat Sambel

​Bergabungnya Eat Sambel ke SBIG menjadi langkah strategis membangun ekosistem sambal Indonesia yang lebih modern dan terintegrasi.  

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2025, 8 Wakil Indonesia Tembus Babak Semifinal

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2025 Thailand Babak Perempat Final Jumat (12/12), delapan wakil Indonesia sukses menembus babak semifinal.​

Skor Akhir Indonesia U-22 vs Myanmar SEA Games 2025? Cek Prediksi sampai Line up

Prediksi Indonesia U-22 vs Myanmar di SEA Games 2025 beserta peluang lolos, susunan pemain, dan head-to-head dalam laga krusial hari ini.

Link Live Streaming Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 di SEA Games 2025, Klik di Sini

Link live streaming Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 di SEA Games 2025, lengkap dengan jadwal dan ulasan peluang Garuda Muda.

Blackmores Rilis URS dan UVS, Suplemen untuk Mendukung Kulit yang Sehat.

​Blackmores memperluas lini kecantikan lewat dua suplemen yang dirancang menjawab kebutuhan kulit perempuan Indonesia.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22: Penentuan Garuda Muda di SEA Games 2025

Berikut jadwal Indonesia U-22 vs Myanmar di SEA Games 2025, lengkap dengan syarat lolos, prediksi, dan info siaran langsung malam ini.

Harga Emas Global Reli Empat Hari, Menuju Kenaikan Mingguan 2%

Harga emas tersokong oleh prospek pelonggaran moneter lebih lanjut di AS, setelah pemotongan suku bunga minggu ini.

Pink Peeling Serum, Produk Eksfoliasi Baru MK SKIN yang Cocok untuk Pemula

​MK SKIN kembali menghadirkan inovasi dengan meluncurkan Pink Peeling Serum yang menawarkan eksfoliasi lembut tanpa rasa panas atau perih.