Keluarga

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lantai Kamar Mandi Supaya Tidak Mudah Licin

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lantai Kamar Mandi Supaya Tidak Mudah Licin

MOMSMONEY.ID -  Lantai kamar mandi yang licin cukup berbahaya bagi penggunanya. Maka penting bagi Moms untuk tahu cara membuat lantai kamar mandi yang licin jadi tidak mudah licin!

Melansir Tidy Floor, sebenarnya jika Anda membersihkan kamar mandi setiap hari maka lantai kamar mandi Anda tidak akan licin. Namun banyak orang yang melakukan kesalahaan saat membersihkan kamar mandi sehingga lantai tetap licin. 

Baca Juga: Ini Lo Alasan Kenapa Makan dengan Siku Di Meja Dianggap Tidak Sopan

Cara membersihkan kamar mandi yang tepat dan membuat lantai kamar mandi tidak licin adalah menggunakan sabun cuci piring, cuka atau produk pembersih lantai khusus lantai yang mudah licin. 

Cara membuat lantai kamar mandi tidak licin dengan cuka
Salah satu cara yang cukup populer untuk membuat lantai kamar mandi tidak mudah licin yaitu dengan menggunakan cuka. Selain membersihkan cuka juga berfungsi sebagai disinfektan dan penghilang bau pada lantai kamar mandi. 

Caranya cukup mudah lo! Pertama siapkan cuka, air panas, semprotan, garam, sabun cuci piring, spons dan kain kering. Kedua campurkan air dan cuka, kemudian tambahkan satu tutup botol garam dan dua sendok makan sabun cuci piring. 

Kedua, semprotkan campuan tersebut ke seluruh permukaan lantai. Utamakan pada celah-celah lantai. Kemudian diamkan selama 10 menit. Ketiga, lap seluruh lantai hingga tidak ada sisa cairan pembersih. 

Langkah keempat, bilas lantai kamar mandi dengan air bersih hingga lantai tidak terasa licin lagi. Jika diperlukan gosok lantai kemudian diamkan hingga kering. 

Cara membuat lantai kamar mandi tidak licin dengan air sabun

Cara paling mudah membuat lantai kamar mandi tidak mudah licin adalah membersihkannya dengan air sabun. Namun Anda harus membersihkan lantai kamar mandi secara rutin satu hari sekali. 

Pertama, siapkan air, sabun cuci piring, sikat lantai, semprotan dan kain. Kedua, campurkan air dengan sabun cuci piring di botol seprot. Ketiga, semprotkan campuran air sabun ke lantai dan gosok dengan sikat lantai. 

Keempat, bilas lantai kamar mandi dengan air bersih. Sikat lagi jika diperlukan dan pastikan tidak ada sisa sabun di lantai. Kemudian segera keringkan dengan kain kering yang bersih. 

Baca Juga: The Summer I Turned Pretty dan 4 Serial Ini Bertema Cinta Segitiga, Rumit Banget

Cara membuat lantai kamar mandi tidak licin dengan perasan lemon

Perasan lemon juga cukup efektif untuk membuat lantai kamar mandi tidak mudah licin. Perasan lemon bisa berfungsi sebagai pemutih lantai dan menghilangkan licin. 

Pertama, siapkan seluruh bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan tersebut antara lain semprotan, perasan lemon, spons, air hangat dan kain kering. Kedua, tuangkan perasan lemon ke dalam botol semprot sesuai dengan kebutuhan. 

Ketiga, semprotkan perasan lemon ke lantai dan diamkan selama lima menit. Perasan lemon akan membersihkan minyak yang membuat lantai licin. 

Langkah selanjutnya, setelah lima menit lap lantai kamar mandi dengan spons yang lembap. Jika lantai masih licin, gosok kembali lantai. Setelah itu bilas dengan air hangat Setelah itu keringkan dengan kain kering. 

Demikian cara membuat lantai kamar mandi tidak mudah licin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News