Keluarga

Begini Cara Memilih Keramik untuk Dinding & Lantai Kamar Mandi

Begini Cara Memilih Keramik untuk Dinding & Lantai Kamar Mandi

MOMSMONEY.ID - Jika Anda akan merenovasi kamar mandi dan mengganti keramik, simak cara memilih keramik yang tepat yuk!

Menggunakan keramik atau ubin untuk lantai dan dinding kamar mandi adalah pilihan yang bagus. Melansir Paradyz Ceramika, keramik cukup tahan lama, mudah dibersihkan dan memberikan kesan cantik serta unik pada kamar mandi. 

Dengan banyaknya pilihan warna dan pola keramik, Anda bisa menggunakan rumus atau cara memilih keramik dinding dan lantai kamar mandi di bawah ini!

Baca Juga: Cara Transfer ke Sesama BCA lewat KlikBCA, SIMTool dan ATM

Begini cara memilih keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi

Keramik putih dipadukan dengan warna pastel dan batu bata terekspos

Jika Anda memiliki dinding batu bata yang terekspos di kamar mandi, Anda bisa menggunakan keramik berwarna putih. Pun jika Anda memiliki warna-warna pastel pada dinding kamar mandi. 

Keramik putih adalah pilihan populer untuk kamar mandi. Keramik putih membuat interior kamar mandi terasa lebih cerah dan teratur. Kombinasikan dengan bahan-bahan mengkilap lainnya dan cermin untuk memberikan kesan luas pada kamar mandi. 

Keramik hitam dan putih

Cara memilih keramik untuk kamar mandi bisa dengan membuat kesan kontras. Pilihan paling mudah adalah menggunakan keramik berwarna hitam dan putih. Pilihan ini bakal tak lekang oleh waktu. 

Kuncinya, porsi antara keramik hitam dan putih wajib Anda pertimbangkan. Misalnya menggunakan satu sisi untuk satu warna hitam kemudian sisanya berwarna putih. Menggunakan pola teratur atau acak seperti papan catur hingga memilih jenis permukaan yang mengkilap, memiliki struktur atau matt. 

Keramik berwarna hitam dan putih biasanya menciptakan suasana bersih dan interior monokrom. Coba gunakan keramik putih untuk dinding dan lantai. Kemudian gunakan keramik hitam khusus di area toilet. 

Gunakan warna-warna dasar dan lengkapi dengan aksen unik

Saat memilih keramik untuk kamar mandi, Anda bisa menggunakan warna-warna netral dan lembut sebagai warna dasar. Kemudian tinggal tambahkan aksen atau dekorasi dengan warna yang lebih berani. 

Baca Juga: Apa Itu Revenge Porn? Kenali Juga Dampak dan Cara Mengatasinya di Sini

Keramik putih dengan unsur kayu

Kamar mandi dengan keramik putih dan dikombinasikan dengan kayu adalah kombinasi yang sempurna. Cara ini belum akan punah untuk beberapa tahun ke depan. Serta cara ini menampilkan gaya Scandinavian di kamar mandi Anda. 

Gunakan keramik bermotif di area lemari penyimpanan atau wastafel

Jika Anda memiliki kamar mandi dengan zona tertentu, Anda bisa menggunakan cara ini. Anda bisa menggunakan keramik dekorasi yang memiliki pola linear, geometri, bunga dan abstrak. Ini akan membuat kamar mandi jadi lebih unik tanpa perlu banyak dekorasi di dalamnya. 

Demikian cara memilih keramik dengan sederhana dan mudah diterapkan di kamar mandi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News