Keluarga

Begini Cara Menghilangkan Bau dan Sisa Minyak pada Tupperware

Begini Cara Menghilangkan Bau dan Sisa Minyak pada Tupperware

MOMSMONEY.ID -  Saat membawa makanan berminyak seperti opor atau membawa makanan yang mudah kering dan menempel, Tupperware jadi terasa sulit dibersihkan. Yuk simak cara menghilangkan bau dan sisa makanan yang menempel pada Tupperware. 

Mudah disimpan, ekonomis dan tersedia dalam segala ukuran dan bentuk, tempat makan plastik Tupperware telah menjadi bagian penting dalam kehidupan modern ini. Meski memudahkan, Tupperware juga bisa membuat pusing bila bau makanan masih menempel meski sudah dicuci. 

Baca Juga: Orang Tua Wajib Ajarkan, Ini 5 Etika Bertamu Saat Lebaran yang Harus Dilakukan Anak

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menghilangkan bau dan minyak yang membekas pada Tupperware. Melansir Huffpost, berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan. 

1. Rendam Tupperware setelah digunakan

Langkah pertama untuk menghilangkan bau makanan dari wadah plastik, cuci sesegera mungkin. Anda bisa menggunakan air panas dan sabun cuci piring, namun sebelum dicuci rendam terlebih dahulu.

2. Gunakan taburan garam

Makanan berminyak seperti rendang dan opor adalah pilihan yang menarik untuk makan siang. Namun makanan ini sering meninggalkan bau yang bertahan lama meski sudah dicuci. 

Untuk mengatasinya, berikan taburan garam yang agak banyak saat menyimpannya. Jangan lupa membersihkan garam tersebut sebelum digunakan. 

3. Simpan di tempat yang bisa terkena cahaya matahari secara langsung

Sinar matahari bisa memperbaiki banyak hal. Meletakan kotak makanan di luar terkena matahari secara langsung bisa menghilangkan bau tak sedap.

4. Rendam dengan cuka

Setelah mencuci Tupperware dengan air panas dan sabun cuci piring, tuangkan cuka putih dan diamkan minimal 3 menit untuk menghilangkan bau tak enak dan bertahan lama. Kemudian buang cuka putih dan cuci kembali dengan sabun dan air. 

5. Simpan menggunakan koran

Kertas koran bisa menghilangkan bau memandel. Remas kertas koran kemudian masukan ke dalam Tupperware. Simpan semalaman atau lebih lama. Namun jangan lupa mencucinya sebelum digunakan. 

6. Hilangkan bau dan noda dengan soda kue

Soda kue sebagai alat membersihkan bukan gagasan baru. Soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan Tupperware. Caranya, buat pasta soda kue dengan air hangat kemudian oleskan ke dalam Tupperware. Diamkan selama satu hari kemudian cuci. 

Baca Juga: Simak, Inilah 5 Cara Efektif Mengatasi Kantuk saat Berpuasa

Demikian 6 cara menghilangkan bau dan noda membandel pada Tupperware Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News