AturUang

Begini Cara Menghemat Keuangan saat Lahiran

Begini Cara Menghemat Keuangan saat Lahiran

MOMSMONEY.ID - Selain mempersiapkan mental, melahirkan juga butuh persiapan dana yang besar. Oleh karena itu, simak cara menghemat keuangan saat lahiran berikut ini.

Hal yang perlu Anda pikirkan sejak kehamilan dan akan melahirkan adalah Anda akan membutuhkan banyak biaya ke depannya untuk merawat buah hati. Sehingga penting untuk tahu cara menghemat keuangan saat lahiran. 

Melansir Parents, berikut cara menghemat keuangan saat lahiran yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Begini Cara Bikin Kamar Mandi Putih Lebih Menarik & Estetik

Tidak perlu menggunakan fasilitas tambahan

Tanyakan biaya rumah sakit sebelum Anda melakukan persalinan. Hindari menggunakan ruang pribadi apabila dikenakan biaya tambahan.

Pilih ruangan dengan kapasitas lebih dari satu orang, apalagi jika Anda menggunakan metode C-section. Biasanya, ibu yang melahirkan dengan cesar perlu menginap hingga 5 hari di rumahsakit. 

Tanyakan apakah ada program diskon

Coba lakukan riset apakah ada program diskon di beberapa rumahsakit sekitar rumah Anda. Bisa juga dengan menanyakan apakah biaya lahiran Ana akan ditanggung oleh BPJS atau asuransi yang Anda ikuti. Jika ada, manfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Ketahui Apa Saja Arti Marka Jalan yang Wajib Dipahami Pengendara Kendaraan

Gunakan perlengkapan bayi yang disediakan rumah sakit

Setiap rumahsakit biasanya akan memberikan paket perlengkapan bayi saat melahirkan. Anda bisa menanyakan ini bila tidak mendapatkanya.

Anda bisa mendapatkan salep ruam popok, popok, sabun bayi beserta tas yang bisa menampung semuanya. Ini akan membuat Anda berhemat, lo.

Itu tadi cara menghemat keuangan saat lahiran di rumahsakit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Daftar Negara Paling Damai di Dunia, Indonesia Masuk 50 Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News