Keluarga

Begini Cara Membereskan Rumah dengan Metode Pindah Rumah

Begini Cara Membereskan Rumah dengan Metode Pindah Rumah

MOMSMONEY.ID - Moms, ada salah satu cara membereskan rumah yang perlu Anda tahu, yakni dengan metode pindah rumah.

Melansir Homes and Gardens, cara ini akan menjadi hal yang sulit  bagi Anda yang sulit membuang barang-barang milik Anda.

Sebab, metode membereskan rumah dengan metode pindah rumah, hal utama yang perlu ditanyakan adalah kalau saya pindah rumah, haruskan saya membawa barang ini?

Nah, biasanya, saat akan pindah rumah, seseorang akan memilah barang-barang yang dimiliki dan membawa yang benar-benar digunakan serta Anda cintai. 

Baca Juga: Begini Feng Shui Menata Kamar Tidur Anak biar Fokus Belajar

Lalu, bagaimana cara membereskan rumah dengan metode pindah rumah?

Saat pindah rumah, Anda akan mengemas seluruh barang di rumah lama kemudian membawa ke rumah baru. Setelah itu, Anda akan membuka kardus barang tadi dan menatanya kembali. 

Nah, untuk menerapkan metode pindah rumah saat beberes, coba bayangkan proses tersebut. Bayangkan rumah impian dan tata letak barang yang Anda inginkan.

Kemudian, bayangkan gaya hidup apa yang ingin Anda jalankan serta biaya yang ingin dikeluarkan saat menuju rumah impian Anda. 

Tak ada yang membayangkan pindah ke rumah baru dengan penuh barang. Sehingga, Anda bisa mendonasikan dan mendaur ulang sebisa mungkin benda-benda yang tidak akan dibawa lagi. 

Baca Juga: Begini Cara Mengoptimalkan Feng Shui untuk Rumah yang Menghadap Utara

Metode pindah rumah untuk beberes rumah membuat Anda memiliki perspektif baru terhadap barang di rumah dan membawa kejelasan saat Anda merasa pusing harus membereskan rumah. 

Ini adalah cara yang sederhana untuk mengevaluasi barang-barang yang Anda miliki. Metode ini akan membuat Anda termotivasi dan lebih berhati-hati memilah barang. 

Jika Anda tidak akan membawa suatu barang untuk dibawa pindahan rumah, maka Anda bisa melepas barang tersebut saat ini.

Selain untuk memilih barang yang didonasikan atau dijual, cara ini juga memperjelas barang apa saja yang masih penting untuk Anda saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News