Santai

Begini Cara Mengoptimalkan Feng Shui untuk Rumah yang Menghadap Utara

Begini Cara Mengoptimalkan Feng Shui untuk Rumah yang Menghadap Utara

MOMSMONEY.ID -  Jika Anda memiliki rumah yang menghadap utara, begini cara mengoptimalkan energi baik Feng Shui.

Melansir Homedit, rumah yang menghadap utara menurut Feng Shui cukup menguntungkan bagi mereka yang ingin memajukan atau memperkuat karir. 

Baca Juga: Intip Saldo Minimal Tabungan BNI Taplus Muda, Bisnis, dan Lainnya

Berdasarkan Feng Shui, rumah yang menghadap utara dianggap memiliki orientasi positif. Tak hanya soal karir, tetapi baik juga untuk terkait pertumbuhan pribadi dan pengembangan diri. Ini menyimbolkan kekuatan dan kesuksesan di banyak semesta. 

Adapun yang dimaksud dengan rumah menghadap utara adalah rumah yang memiliki pintu masuk utama di sebelah utara. Nah untuk mengoptimalkan Feng Shui rumah menghadap utara gunakan elemen air dan logam. 

Begini cara mengoptimalkan Feng Shui untuk rumah yang menghadap utara

Optimalkan pintu depan Anda

Jika Anda memiliki rumah menghadap utara, menurut Feng Shui sebaiknya berikan perhatian khusus pada area pintu masuk utama di rumah Anda. Sebab pintu ini merupakan mulut dari chi yang berarti tempat masuknya energi penting ke dalam rumah. 

Untuk rumah yang menghadap utara, penting untuk menggunakan warna dan simbol yang merepresentasikan air dan logam yang menarik energi menguntungkan. Gunakan warna seperti biru gelap, hitam atau abu-abu yang mewakili air untuk pintu depan. 

Warna logam seperti putih, metalik atau abu-abu pucat juga bisa digunakan. Hindari menggunakan warna yang mewakili kelemahan atau elemen yang merusak untuk air seperti kayu, bumi dan api. Sehingga hindari warna seperti merah, jingga dan ungu. 

Bisa juga dengan menambahkan unsur air atau logam di dekan pintu depan Anda. Pertimbangkan menggunakan lonceng angin, fitur air kecil, benda melingkar dan bulat serta garis bergelombang. Letakan di sisi kiri saat Anda berdiri menghadap ke luar. 

Gunakan elemen air dan logam

Air dan logam adalah elemen khusus yang bagus untuk rumah yang menghadap utara menurut Feng Shui. Menggunakan kedua elemen ini bisa meningkatkan karir Anda dan menciptakan pilihan di masa depan. 

Gunakan warna seperti biru tua, abu-abu, hitam, putih, abu-abu pucat dan metalik. Pertimbangkan warna-warna ini untuk di area pintu mauk atau foyer. Bisa juga untuk pajangan dinding. Selain itu jauhkan cermin dari area pintu masuk. 

Baca Juga: Ini Manfaat Membuka Jendela di Rumah, Bisa Hemat Listrik lo

Tambahkan tanaman yang bisa tumbuh tanpa banyak cahaya

Berdasarkan Feng Shui, tanaman sangat bagus untuk desain rumah untuk memperbaiki kualitas udara dan membuat energi positif di rumah. 

Tambahkan beberapa elemen tanaman di area utara rumah Anda. Gunakan satu atau dua tanaman supaya tidak memberi kesan berlebihan di rumah. Gunakan tanaman dengan bunga berwarna putih untuk mewakili elemen logam. 

Pastikan memiliki cahaya yang cukup

Rumah yang menghadap utara memiliki area yang lebih gelap dibanding rumah yang menghadap timur atau barat. Berdasrkan Feng Shui, untuk mendapatkan energi baik di rumah, Anda perlu menciptakan rumah yang ceria dan mengundang dibanding yang suram dan gelap.

Demikian cara mengoptimalkan Feng Shui di rumah yang menghadap utara. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News